Desain Interior

Tentu anda semua sudah sering mendengar kata Interior , apalagi anda yang berprofesi dalam bidang bangunan atau desain bangunan terlebih lagi bagi seorang arsitek . Namun bagi anda yang belum begitu akrab dengan kata tersebut kami akan mencoba menguraikan sedikit tentang desain interior .

Desain interior adalah sebuah pengetahuan untuk menata dan mengatur serta merancang ruangan dalam sebuah rumah atau sebuah bangunan . Dalam singkat kata Interior adalah ilmu tata ruang yang bertujuan memperbaiki dan memperkaya nilai estetika atau keindahan ruangan pada sebuah bangunan.

Dalam sebuah desain interior terdapat berbagai elemen yang mempengaruhi estetika pada sebuah ruangan . Semua elemen seperti ; pewarnaan , pencahayaan , dekorasi , dan furniture harus berada pada posisi yang sesuai dan selaras . Untuk itu perlu adanya pengetahuan desain interior agar sebuah ruangan semakin indah dan menawan .

Yang perlu anda ingat , interior yang baik bukanlah ruangan yang berisi dengan bahan atau barang yang serba mewah . Namun keindahan desain interior di anggap baik jika memenuhi persyaratan sebagai berikut ;
  • Desain interior harus baik dan indah menurut desainer interior , klien , dan orang yang mempergunakan desain tersebut .
  • Memenuhi dan sesuai dengan fungsinya secara maksimal .
  • Menghasilkan desain yang indah dengan biaya hemat , efisien , dan tahan lama .
  • Dapat menimbulkan perasaan yang menyenangkan dengan nilai estetis .                                       
  • Interior yang di anggap baik juga bukan karena mengikuti sesuatu atau mode yang sedang populer .  
Setelah anda mengetahui sedikit pemahaman tentang Desain Interior , selanjutnya di mana atau siapa yang akan membantu anda mewujudkan desain yang baik bagi interior rumah anda . Di sini Rumah Idamanku akan memberikan beberpa contoh interior yang bisa anda jadikan inspirasi .;
Semoga sedikit uraian dan beberapa contoh di atas dapat bermafaat bagi anda . Anda bisa mendapatkan referensi lebih banyak melalui teman , saudara atau bahkan di internet .

Terima Kasih ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...