Desain Ruang Tamu

desain ruang tamu
Desain Ruang Tamu...Mengapa ruang tamu harus kita desain sedemikian rupa? ya..karena ruang tamu adalah tempat / pandangan pertama bagi orang yang berkunjung ke tempat kita termasuk teman , keluarga , relasi bisnis atau tetangga sekitar . Dengan adanya Ruang Tamu yang kita desain secantik mungkin akan membuat tamu kita merasa nyaman atau bahkan mungkin menginginkan Ruang Tamu mereka seperti Ruang Tamu dalam rumah kita.

Pada umumnya sebagian besar dasri kita hanya memperhatikan jenis furniture sebagai alat mempercantik ruang tamu dalam rumah kita . Padahal dalam menciptakan ruang tamu yang nyaman dan indah ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan . Di sini Rumah  Idamanku akan memberikan beberapa tips membuat ruang tamu anda menjadi lebih bersahaja .

- Luas Ruangan

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah luas dari ruang tamu anda . Apabila luas ruang tamu anda tidak terlau besar makan sebaiknya anda mengusung konsep minimalis . Dengan memaksimalkan ruangan secara efisien makan ruang amu akan terlihat lebih luas . Anda harus mengutamankan fungsi dari semua furniture dan perabot dalam ruang tamu minimalis tersebut . Berbeda apabila anda mempunyai ruang tamu dengan ukuran besar , maka anda akan lebih bebas berekspresi sesuai keinginan anda . 

desain ruang tamu

- Konsep Ruangan / Rumah

Konsep Ruangan / Rumah merupakan hal yang sangat penting , jangan sampai anda salah pilih mengenai isi dari ruang tamu anda nantinya yang akan membuat ruang tamu bukannya menjadi indah malahan menjadi berantakan . Apabila anda mengusung konsep minimalis , maka anda harus lebih berekspresi agar walaupun ruang tamu anda minimalis namun berkesan modern . Anda bisa mendapatkan banyak sekali referensi desain ruang tamu minimalis dari internet apabila beberapa referensi dari Rumah Idamanku kurang berkenan di hati anda semua .

desain ruang tamu

- Pemilihan Furniture

Konsep minimalis memang membutuhkan inspirasi lebih dari pada konsep klasik . Untuk ruang tamu minimalis kita harus jeli dan teliti dalam menentukan jenis furniture dalam ruang tamu kita , mulai dari , sofa , meja , dan perabot yang lain . Begitupun dengan pemilihan bahan untuk furniture , semua harus bertemakan minimalis . Selainitu jangan memasukan terlalu banyak furniture dalam ruang tamu minimalis yang justru akan merusak sudut pandang kita .

desain ruang tamu

- Pewarnaan 

Pewarnaan adalah hal utama dalam desain ruangan , karena pandangan pertama semua orang pastinya akan tertuju pada warna dinding rumah kita baik itu dari segi interior atau eksterior nya . Begitu juga ruang tamu yang fungsinya untuk menerima dan menyambut tamu yang datang berkunjung ke rumah kita . Ruang Tamu Minimalis sebaiknya mengaplikasikan warna - warna yang berkesan lembut dan agak gelap seperti , krem , abu -abu , putih gading dan sebagainya .

desain ruang tamu

- Lantai dan Langit Langit

Unsur yang menjadi daya tari tersendiri tentunya adalah lantai dan juga langi - langit dalam ruang tamu kita nantinya . Untuk memperkuat konsep minimalis dalam ruangan sebaiknya gunakan lantai dari bahan maemer , namun karena harganya yang sangat tinggi anda bisa menggantinya dengan keramik dan juga parket . Tetapi anda harus menyesuaikan warna dan pola dari konsep desain ruangan anda .

Untuk langit - langit usahakan lebiah tinggi agar ruangan terlihat lebih luas . Untuk itu maksimalkan ketinggian palfon anda minimal 3,5 m dari lantai . Dengan ketinggian tersebut kita juga akan lebih berfariatif mencitakan desain plafon untuk ruangan kita .

desain  ruang tamu


Di bawah ini ada beberapa contoh desain ruang tamu yang telah di persiapkan Rumah Idamanku untuk anda semua . Di rangkum dari berbagai sumber yang semoga bermanfaat bagi anda yang baru membeli atau merenovasi Rumah Idaman anda .,

desain ruang tamu

desain ruang tamu

desain ruang tamu

desain ruang tamu

desain ruang tamu

Itulah beberapa contoh Desain Ruang Tamu minimalis yang bisa anda jadikan acuan dalam mengatur susunan furniture anda supaya kelihatan indah dan nyaman..

Semoga bermanfaat dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...