Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah

Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah

Apabila Kita hanya mempunyai rang yang tidak terlalu luas , Menciptakan Ruang Rahasia di Rumah entah itu Sebuah ruangan tersembunyi atau ruang pemyimpanan tersembunyi bisa kita jadikan alternatif apabila kita mempunyai sedikit space dalam rumah kita.Sebuah Ruang Rahasia juga akan membuat rumah kita menjadi unik dan banyak manfaatdan bisa di gunakan sebagai Ruang Kerja , Ruang Penyimpanan , Ruang Baca , Studio Lukis dan masih banyak lagi.

Desai Ruang Rahasia yang menarik untuk anda gunakan sebagai acuan:

Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Hal yang paling umum di lakukan untuk menciptakan ruang rahasia dalam rumah adalah memanfaatkan ruangan di bawah tangga . Ruangan berbentuk segitiga tersebut dapat di manfaatkan menjadi ruangan yang multi fungsi.

Seperti contoh ini , sebuah ruangan rahasia di bawah tangga untuk menyimpan sesuatu yang berharga . Dari luar mungkin bagian bawah tangga ini terlihat seperti dinding biasa dengan motif jalur horisontal . Namun ada pintu rahasia yang hanya di ketahui pemilik rumah untuk membukanya , sehingga akan menampilkan sebuah ruangan yang cukup luas .


Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Ruangan rahasia di bawah tangga seperti ini juga layak anda coba . Dinding bagian bawah tangga dengan desain jalur horisontal seperti dinding biasa . Pada bagian pintu di bikin sedemikian rupa dengan ornamen dan acessories tertentu yang tidak menunjukan adanya sebuah pintu .

Namun dengan sebuah trik yang hanya di ketahui penghuni rumah akan memperlihatkan sebuah ruangan yang di jadikan tempat khusus .






Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Sebuah desain ruang rahasia dalam rumah yang di tutup dengan menggunakan rolling door dari bahan aluminium / zingalume . Dengan memberi warna seperti warna dinding , maka saat pintu tertutup akan terlihat seperti dinding biasa dengan motif jalur-jalur .

Namun saat rolling door di tarik ke atas akan terlihat sebuah ruang kerja minimalis yang sangat cantik tersembunyi di dalam nya . Ini akan menghemat dan memaksimalkan fungsi ruangan pada rumah anda .
Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Ruang rahasia seperti ini ada di balik ruang keluatga . Dari luar akan nampak dinding polos seperti tidak ada apa apa . Akan tetapi saat pintu rahasia terbuka akan muncul sebuah ruangan khusus seperti perpustakaan pribadi atau play room .

Gambar di samping menunjukan penampakan dari dalam ruangan rahasia dalam rumah yang memperlihatkan ruang keluarga di sebelahnya .


Lihat Juga : Ide memanfaatkan Loteng
Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Kamar mandi ini mempunyai sebuah ruang rahasia yang hanya di ketahui oleh pemilik rumah . Dengan membuka pintu rahasia dalam kamar mandi ini , maka akan terlihat sebuah ruangan yang di manfaatkan menjadi ruang sauna atau spa .

Terlihat sebuah ruangan kecil dengan desain unik berbahan kayu sebagai tempat dudk dan bersandar . Pada lantai sengaja di buat lebih tinggi dari kamar mandi agar air tidak bisa merembes masuk ke dalam ruangan .
Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Ini adalah ruang rahasia dalam rumah yang berada di dalam kamar tidur utama . Sebuah pintu khusus di ciptakan dengan sedemikian rupa sehingga saat pintu terbuka maka akan terlihat sebuah mini bar mungil nan cantik .

Karena itu adalah sebuah mini bar maka di sana juga ada mesin pendingin untuk menjaga suhu dan rasa dari barang yang di simpan . Di bagian bawah juga terdapat sebuah brankas pribadi untuk menyimpan barang-barang berharga lainnya .

Lihat juga : Kamar Tidur dengan Mini Bar
Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Sebuah ruang keluarga dengan dinding yang mempunyai ornamen sangat cantik ini tidak akan memperlihatkan adanya sebuah ruangan rahasia . Karena pintu rahasia menuju ke dalamnya di manfaatkan menjadi sebuah perpustakaan mini untuk keluarga .

Hanya saat pintu terbuaka dengan cara yang hanya di ketahui pemilik rumah , maka akan terlihat sebuah ruangan yang cukup besar di dalamnya yang berfungsi untuk ruang bersantai .
Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Di dalam perpustakaan pribadi pada rumah ini juga mempunyai sebuah ruang rahasia yang di fungsikan sebagai lemari pakaian tambahan . Desain pintu yang sangat tidak terlihat sangat menjaga eksistensi ruangan ini .

Pintu rahasia seperti hanya dapat terbuka dengan kode tertentu yang hanya di ketahui pemilik rumah . Di dalam ruang rahasia tersebut juga terdapat sebuah brankas pribadi yang berukuran cukup besar untuk menyimpan barang dan dokumen rahasia milik penghuni rumah .

Menciptakan Ruang Rahasia Dalam Rumah
Mempunyai rumah yang tidak terlalu luas pasti akan membuat kita memutar otak untuk memaksimalkan fungsi dari ruangan tersebut . Seperti contoh ini , memanfaatkan sebuah cekungan pada ruang makan maka di ciptakan sebuah pintu rahasia dengan menggunakan lemari sliding yang telah di rancang khusus .

Saat posisi lemari custom tersebut di geser maka akan terlihat ruang laundry / ruang cuci pakaian tersembunyi di dalamnya . Posisi lantai dari ruangan ini harus lebih rendah dari ruangan di sebelahnya agar air tidak merembes masuk dan mengakibatkan becek .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...