Ekspresikan Diri Dengan Warna

warna ruangan
Bagaimana suasana hati anda saat ini ? mungkin jawaban dari pertanyaan tersebut dapat anda ekspresikan pada dinding rumah anda . Banyak para pakar dan ahli yang mengatakan bahwa warna pada sebuah ruangan dapat mempengaruhi suasana hati . Itulah sebabnya dari setiap bangunan memiliki warna yang berbeda seperti ruang tahanan misalnya yang dominan dengan warna gelap yang bisa berpengaruh memberikan ketenangan bagi para penghuni nya .

Begitu juga halnya dengan bangunan lainnya seperti ; rumah sakit , sekolah atau bangunan lainnya . Warna dalam kamar tidur anda juga banyak mengekspresikan kepribadian anda , jika anda lebih menyukai warna putih , maka kamar tidur anda akan terasa hambar . Oleh karenanya anda harus lebih berani dalam memilih warna untuk kamar tidur anda . Dengan begitu akan menciptakan semangat baru dalam hidup anda .

Anda bisa mencari inspirasi dari berbagai sumber seperti : majalah dekorasi , internet , atau bahkan ide yang keluar dari suasana hati anda sendiri . Dengan warna anda akan berbicara dengan bahasa tersendiri yang menunjukan kepribadian anda . Masih bingung menentukan warna untuk kamar tidur anda ? Berikut beberapa contoh warna untuk ruangan dan kamar tidur anda ;

Biru 

warna ruangan
Sebuah ketenangan tercipta dengan warna biru . Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa sebuah kamar tidur yang di beri warna biru lembut dapat menurunkan tekanan darah dan juga menetralkan detak jantung anda . Warna biru pastel akan menciptakan kesejukan pada dinding ruangan yang cukup besar . Namun begitu jangan melapisi dinding anda dengan warna biru tua karena dapat membangkitkan suasana kesedihan hati . Berusahalah untuk tetap ceria ...

Kuning

warna ruangan
Merupakan sebuah warna yang sangat aktif untuk menciptakan suasana ceria , senergi dan juga keterbukaan . Warna tersebut akan cocok untuk di terapkan pada dapur dan ruang makan anda . Warna kuning juga memiliki kecenderungan untuk membuka ruangan yang lebih kecil dan membuatnya lebih sempurna seperti lorong atau koridor dalam rumah anda . Sebuah penelitian mengatakan bahwa seorang bayi lebih agresif pada ruangan dengan warna kuning .

Ungu

warna ruangan
Apa anda termasuk penggemar " Game Of Thrones " ? Anda juga mengaplikasikan warna ungu pada ruangan anda . Warna ungu sering di kaitkan dengan kekayaan dan kecanggihan , hal ini juga sangat kondusif dengan kreatifitas . Warna tersebut akan cocok di terapkan pada kantor di rumah anda . 

Oranye

warna ruangan
Warna yang satu ini merupakan warna lain untuk pembangkit energi . Namun begitu warna ini kurang baik untuk ruang keluarga atau kamar tidur dan lebih cocok untuk ruang latihan atau ruang fitnes dalam rumah anda . Bagus juga di terapkan untuk mewarnai kamar mandi yang akan memberikan dorongan baru dalam menyambut hari dan beraktifitas dengan senang .

Merah 

warna ruangan
Jika anda ingin berkumpul dan bercakap - cakap dengan anggota keluarga lainnya , ada baiknya pada ruangan yang berwarna merah . Untuk itulah banyak ruang keluarga yang di balut dengan warna merah . Warna merah juga memberikan kesan pertama yang berani , jadi ada baiknya juga pintu depan rumah anda di beri warna tersebut . Beberapa ahli mengatakan warna merah akan menjemput keberuntungan anda jika di letakan di area depan rumah .

Hijau

warna ruangan
Pikirkan warna hijau sebagai pembersih yang sekaligus menyegarkan nafas anda . Nuansa hijau dapat memberikan kesejukan dan kanyamanan dalam hati , akan cocok anda terapkan pada ruang keluarga dan dapur anda yang akan membuat penghuni rumah menjadi lebih rileks . Bahkan ada kepercayaan yang mengatakan bahwa warna hijau akan menambah kesuburan , sehingga banyak pasangan muda yang mengimplementasikan warna tersebut pada kamar tidur mereka .

Tentukan Pilihan Anda

Sekarang banyak sekali supplier cat atau warna yang menawarkan contoh warna untuk anda sebelum anda benar - banar menerapkanya pada dinding anda . Jika anda mengalami hal tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk melihat dan memilih warna - warna yang sesuai dengan selera dan suasana hati anda . Jangan sia - siakan kesempatan tersebut dan lihat bagaimana hasil nya pada ruangan anda .

Semoga uraian di atas bermanfaat bagi anda . Terima Kasih ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...