Aneka Dekorasi Dinding Rumah

dekorasi dinding rumah
Dinding rumah adalah sesuatu yang bisa di gunakan untuk menonjolkan arsitektur pada sebuah rumah termasuk rumah idaman kita.Oleh karena itu dinding harus di dekorasi sedemikian rupa agar kelihatan cantik,atraktif dan tidak membosankan . Banyak sekali cara agar tampilan dinding rumah kita menjadi lebih indah misal dengan berbagai acessories , ornamen dan banyak lagi .

Di sini rumah idamanku akan berbagi tips untuk mempercantik dan mendekorasi dinding rumah , mulai dari interior maupun eksterior rumah . Seperti contoh gambar di atas adalah hal yang paling umum di lakukan dengan polesan cat polos pada dinding dalam rumah dengan warna warna sesuai dengan selera kita . Dalam mewarnai ruangan kita juga harus memperhatikan konsep desain dari ruangan itu sendiri .

Berikut macam-macam jenis dekorasi untuk dinding rumah idaman anda:

dekorasi dinding rumah
Dekorasi dengan fariasi batu alam seperti ini merupakan dekorasi khas rumah dengan konsep minimalis yang sering di aplikasikan pada dinding eksterior .

Batu alam dengan ukuran 20 x 20 cm dengan sistim pemasangan zig-zag . Tingkat kesulitan dalam pemasangan seperti ini adalah pengaturan speci untuk menghasilkan tampilan keluar dan masuk seperti contoh tersebut .

Motif seperti ini akan terlihat indah untuk dinding eksterior , Taman , Kamar Mandi dan sebagainya .






dekorasi dinding rumah
Bagi anda yang mempunyai jiwa  pecinta alam , dekorasi pasangan bata ekspose seperti ini sangat cocok . Yang harus anda perhatikan adalah pemilihan bahan harus menggunakan bata dengan cetakan yang berkualitas dan pengaturan speci harus rapi . Dengan finish coating anti air dan lembab yang di lapisi dengan bahan glossy .
dekorasi dinding rumah


Suasana kesejukan alam tercipta dari dekorasi dinding dengan menggunakan parquit seperti ini . Jangan berfikir parquit hanya bisa di aplikasikan untuk mempercantik lantai saja . Sebuah kamar tidur juga akan terlihat unik dan nyaman dengan dinding yang di lapisi parquit seperti contoh ini .

Proses perawatan dinding parquit juga lebih mudah dan lebih tahan lama jika di bandingkan pada lantai , karena pada dinding jarang terkena gesekan .
dekorasi dinding rumah
Tonjolan kayu artistik seperti ini juga akan membuat tampilan dinding rumah menjadi lebih indah dan mempesona . Di samping itu juga bisa di fungsikan sebagai penyimpanan pernak pernik yang akan membuatnya lebih menawan .

Desain dari setiap lekukan kayu artistik seperti ini juga bisa anda sesuaikan dengan selera anda . Anda tinggal berkonsultasi dengan tenaga ahli yang anda percayai untuk mewujudkan sesuatu yang beda dari uang lain .
dekorasi dinding rumah




Dekorasi yang paling mudah dan menghasilkan sesuatu yang indah adalah dengan wallpaper . Dinding dengan wallpaper akan menghasilkan sebuah penampakan yang mempasona , karena banyaknya pilihan dari motif dan warna wallpaper .

Anda tinggal menghubungi outlet wallpaper terpercaya anda , maka dinding atraktif akan menghiasi ruangan dalam rumah anda . Namun jangan sampai anda mengaplikasikan wallpaper pada dinidng eksterior karena ia tidak tahan terhadap cuaca .



dekorasi dinding rumah

Motif seperti ini mungkin sudah pernah anda jumpai , namun masih terlihat indah dan menawan melihat desain seperti ini merupakan salah satu desain yang abadi .

Dekorasi dengan fariasi motif kaca yang indah . Kelebihannya adalah bentuk melingkar pada sudut yang membuat kesan mewah dan unik . Kaca yang di desain melengkung pastinya akan membutuhkan dana yang lebih dari pada kaca dengan desain flat .
dekorasi dinding rumah




Sebuah motif dekorasi dengan menggunakan keramik memang sudah banyak di gunakan khususnya di indonesia bahkan sampai daerah daerah . Itu di karenakan motif keramik yang sangat berfariasi juga harga yang sangat terjangkau .

Dekorasi dinding rumah menggunakan keramik umumnya terdapat pada kamar mandi , dinding luar , namun anda juga memakainya pada ruangan yang lain .

dekorasi dinding rumah
Mungkin ini adalah desain yang membutuhkan biaya paling tinggi di antara yang lain.Dekorasi dinding rumah dengan menggunakan bahan marmer memang mahal namun akan menghasilkan sebuah panorama yang menakjubkan .

Seperti contoh dinding marmer pada kamar mandi ini terlihat sangat elegant dan mewah .




Masih banyak cara agar dinding rumah idaman anda terlihat cantik dan menarik.Biarkan imajinasi anda berjalan sesuai selera anda .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...