Cara Bersihkan Udara Dalam Rumah Anda


Perkiraan Badan Perlindungan Lingkungan bahwa orang menghabiskan 90% dari waktu mereka di dalam ruangan, tetapi kualitas udara dalam ruangan bisa dua sampai lima kali lebih terpolusi daripada udara di luar ruangan. Polusi udara dalam ruangan dapat mengancam kesehatan - dan kehidupan - dari setiap orang dalam keluarga anda.

Satu cara yang paling efektif untuk menjaga udara di rumah anda sehat adalah untuk menjaga hal-hal keluar dari rumah anda bahwa polusi udara menyebabkan, termasuk asap rokok, kelebihan kelembaban dan bahan kimia.

Strategi yang paling penting kedua adalah untuk ventilasi untuk menarik polutan berbahaya keluar dari rumah. Jalankan exhaust fan di kamar mandi dan dapur. Buka jendela anda. Pastikan anda memiliki sistem pembuangan yang baik di tempat untuk peralatan dan kompor.

Berikut Tips menciptakan kualitas udara yang bersih untuk membantu mengurangi faktor risiko asma dan penyakit paru-paru lainnya di rumah Anda:

1.Jangan Merokok Dalam Ruangan

Jangan biarkan orang merokok di dalam rumah Anda. The Surgeon General menyatakan bahwa tidak ada tingkat aman dari asap rokok. Mintalah perokok agar merokok di luar untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga Anda.

2.Pasang Detektor Karbon Monoksida

Lindungi diri Anda dengan memasang detektor karbon monoksida di dekat kamar tidur Anda. Juga memiliki semua peralatan pembakaran bahan bakar diperiksa oleh teknisi setahun sekali untuk menjaga gas mematikan jauh dari rumah Anda.Tingkat Karbon monoksida dapat meningkat sangat cepat di daerah berventilasi tanpa melihat siapa pun yang tidak berwarna, tidak berbau, gas beracun.


3.Jangan Menyalakan Mobil Dalam Garasi

Pembakaran gas atau bahan bakar lainnya di dalam ruangan dapat menghasilkan tingkat berbahaya polusi udara dalam ruangan dan karbon monoksida yang mematikan . Jangan gunakan arang panggangan dalam ruangan . Jangan biarkan orang merokok di dalam ruangan asap rokok - lain merupakan sumber utama karbon monoksida .

4.Tes untuk Radon

Radon adalah penyebab utama kanker paru-paru pada perokok dan penyebab utama kedua kanker paru-paru, periode. Para ilmuwan memperkirakan bahwa radon menyebabkan ribuan kematian setiap tahunnya.

Radon tidak berbau, tak terlihat yang terjadi secara alami dalam tanah dan batuan dan hanya dapat dideteksi melalui pengujian. Lindungi diri Anda dan keluarga Anda. Uji rumah Anda untuk radon. Pengujian mudah dan murah dan menyingkirkan radon dapat menyelamatkan hidup Anda.

5. Gunakan Cat rendah VOC

Cat melepaskan sejumlah jejak gas selama berbulan-bulan setelah aplikasi - meskipun mereka tampaknya benar-benar kering dan bau hilang. Gas-gas ini disebut VOC, atau senyawa organik yang mudah menguap, dan dapat termasuk bahan kimia sangat beracun seperti formaldehida dan asetaldehida.

Gunakan cat rendah VOC seperti: pernis, lilin dan bahan kimia lainnya. Lebih baik lagi - mencoba cat tanpa VOC seperti cat Freshaire (silahkan anda cari di material terdekat). Jangan menyimpan wadah cat terbuka di dalam ruangan.

6.Perbaiki Kebocoran

Hujan dapat menciptakan kelembaban dalam ruangan, jamur dan jamur .Periksa atap Anda, pondasi dan basement atau crawlspace setahun sekali untuk memerikssa kebocoran atau masalah kelembaban dan air di rumah Anda.
 

7.Bersihkan AC Anda

Genangan air dan kelembaban yang tinggi mendorong pertumbuhan tungau debu, jamur dan jamur - beberapa pemicu yang paling umum yang dapat memperburuk asma. Gunakan dehumidifier atau AC bila diperlukan, dan bersih baik teratur.

8.Membunuh Tungau Debu

Alergi debu sebenarnya alergi terhadap tungau debu - hama mikroskopik yang membutuhkan kelembaban untuk bertahan hidup. Para ilmuwan juga menyimpulkan bahwa bernapas alergen tungau debu dapat menyebabkan asma pada anak-anak. Debu tungau memakan kulit manusia dan tinggal di tempat tidur, bantal, kasur, boneka mainan, jok dan karpet.

Untuk melawan tungau debu di rumah Anda:

-Menjaga tingkat kelembaban di bawah 50% dalam ruangan. Gunakan dehumidifier jika perlu.    -Debu intensif dan uap pembersihan furnitur berlapis dapat membantu.
-Bersihkan karpet.
-Menggunakan penutup debu tungau dan mencuci seprai Anda dalam air yang sangat panas dapat membantu sebagai bagian dari pendekatan yang komprehensif.

9.Pasang Ventilasi Udara

Benar ventilasi rumah Anda adalah salah satu yang terbaik s cara untuk melindungi dan meningkatkan kualitas udara .

Cara untuk menjaga kelembabannya di rumah Anda di bawah 50 % .

-Memasang dan menjalankan exhaust fan di kamar mandi untuk menghilangkan kelembaban dan bau yang tidak sehat dari rumah Anda .
-Pastikan bahwa ventilasi pembuangan udara ke luar dan tidak ke bagian lain dari rumah Anda .
-Hapus semua cetakan kerusakan atau pertumbuhan dan memperbaiki semua kebocoran .

10. Waspadalah Formaldehida

Formaldehida adalah gas tidak berwarna hampir ditemukan dalam banyak produk rumah. Desinfektan, perekat atau agen pengikat, insektisida, urea formaldehida insulasi busa dan papan partikel semua mungkin mengandung formalin. Ini adalah karsinogen dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang meliputi batuk, mata, hidung, dan iritasi tenggorokan, ruam kulit dan gejala seperti asma. Penderita asma mungkin lebih sensitif terhadap formaldehida.

Jauhkan formaldehida jauh dari rumah Anda dengan memilih produk panel kayu yang tidak dibuat dengan perekat urea formaldehida, kayu atau bahan. Asap rokok juga merupakan sumber utama formaldehida dalam ruangan - alasan lain untuk melarang merokok dari rumah Anda.

11.Basmi Pestisida (dan Hama)

Pestisida yang digunakan untuk mengekang hama rumah tangga dapat memungkinkan bahan kimia berbahaya ke rumah Anda dan dapat menyebabkan bahaya kesehatan untuk menambahkan anak-anak dan hewan peliharaan. Namun, beberapa hama dapat memicu reaksi alergi dan memperburuk asma.

12.Hindari Produk Beracun

Produk konsumen dapat menghasilkan polusi udara yang berbahaya dalam ruangan. Rambut dan kuku produk, produk pembersih, seni dan persediaan hobi dan produk umum lainnya dapat meningkatkan kadar VOC, atau senyawa organik yang mudah menguap. Beberapa VOC dalam produk ini meliputi zat berhubungan dengan kanker, sakit kepala, iritasi mata dan tenggorokan dan memburuk asma.

Carilah produk yang ditandai "VOC rendah" dan pastikan untuk membuka jendela dan menggunakan kipas angin saat menggunakan produk ini.

Semoga Bermanfaat...


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...