Dapurku Adalah Jiwaku

Dahulu , Ia hanya sebuah Konco Winking atau " Teman Belakang " .Itu karena posisinya yang berada di area belakang rumah . Berbeda dengan sekarang ini , dapur unjuk gigi dengan menempati area terdepan rumah atau di jantung sebuah rumah .

Sesungguhnya , di sadari atau tidak , kehidupan manusia pada dasarnya tak pernah lepas dari yang namanya dapur . Fungsinya begitu esensial dalam kehidupan sehari -hari . Istilah dapur ngebul pun seolah terus mengingatkan kita agar roda kehidupan terus berjalan dengan semestinya , di mana seluruh kebutuhan dapat terpenuhi .

Dengan berubahnya konsep dapur dewasa ini , anda bisa menebak gaya hidup seseorang hanya dengan melihat desain dari dapurnya . Meraka yang gemar memasak umumnya akan mendesain dapunya dengan perabot lengkap . Mulai dari kompor , microwave , oven , dan perlengkapan memasak yang sekaligus menjadi bagian dari aksen dapur , selain juga mempermudah pengambilan saat di perlukan .

Lain halnya dengan mereka yang tergolong jarang berada di rumah dan hanya membutuhkan memasak secara instant , sebuah microwave , pemanggang roti , dan kompor listrik di rasa sudah mencukupi kebutuhn harian mereka . Membuat sarapan dengan roti panggang . Panganan jadipun cukup di panaskan beberapa saat sebelum di santap .

Setiap orang punya alasan tersendiri di balik dapurnya , sejarang apapun orang tersebut menggunakan fungsi dasarnya , tetapi dapur tetap menjadi area penting dalam sebuah rumah . Bahkan seoarang yang tak memiliki keahlian memasak pun tetap menginginkan dapur yang tak kalah menawan dengan ruangan lainnya dalam rumah . Sekaramg ini area dapur memang sangat di tonjolkan , karena sebagai pusat kehidupan yang tak hanya sebagai tempat menyiapkan makanan .

Itu sababnya kini di kenal adanya pembagian dapur bersih ( pantry ) dan dapur kotor yang sebagai tempat melakukan semua aktifitas memasak . Sementara untuk urusan mencuci dan mengolah bahan makanan di lakukan di dapur basah . Ada juga istilah dapur kering yang di gunakan untuk kegiatan yang serba praktis .

Desain dapur sendiri sengaja di buat dengan cermat dan memenuhi kebutuhan penghuni rumah sesuai dengan gaya hidup mereka . Baik dari jenis material lemari ( cabinet ) , meja dapur ( countertops ) , serta penutup lantai yang beragam warna dan motifnya . Semua hal tersebut memiliki peranan tersendiri untuk membuat tampilan dapur menjadi unik dan lain dari yang lain .

Di sini Rumah Idamanku akan memberikan berbagai contoh desain dapur yang bisa anda jadikan inspirasi untuk dapur cantik anda ;

Itulah beberapa referensi dapur modern dari Rumah Idamanku semoga bermanfaat untuk anda semua .
  

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...