Desain Plafon Minimalis


desain plafon minimalis

   Desain Plafon Minimalis.Plafon merupakan satu unsur dalam interior rumah yang memerlukan desain tersendiri untuk di perhatikan . Plafon adalah langit-langit rumah yang apabila di desain sedemikian rupa akan mempercantik ruangan anda . Selain itu plafon juga berfungsi untuk menahan debu agar tidak langsung jatuh dari atas ke bawah.

  Yang harus di perhatikan dalam mendesain plafon dalam rumah idaman anda adalah anda harus menyesuaikan karakter tema dalam tiap ruangan . Apabila rumah anda berkonsep minimalis maka plafon anda juga harus berkonsep minimalis . Mengenai model dan desain tentunya bisa anda temukan di berbagai web internet yang berjumlah ribuan .

  Untuk pemilihan bahan yang sering di gunakan untuk mempercantik langit - langit ruangan anda adalah kayu serta gipsum . Selain kedua bahan tersebut masih banyak bahan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu . Desain plafon minimalis dengan menggunakan bahan kayu akan menghasilkan sebuah keindahan dan keunikan tersendiri .

bahan kayu untuk plafon
  Mungkin anda mempunyai asumsi bahwa pengguanaan bahan kayu untuk lagit - langit akan mengeluarkan biaya yang lebih besar dan beban dari kayu yang identik lebih berat . Namun anda tidak perlu khawatir karena sudah ada industri - industri yang menyediakan kayu dengan berat yang sangat ringan dan berkualitas tinggi bahkan tahan terhadap kondisi cuaca seperti air dan gempa . Anda bisa searching sedikit di mbah google untuk mendapatkan bahan tersebut .


  Bahan yang lainnya adalah gopsum , bahan gipsum sekarang sudah umum di gunakan baik pada rumah sederhana maupun rumah mewah . Itu di karenakan gipsum mempunyai harga yang terjangkau dan mudah di aplikasikan . Gipsum juga memiliki ketahanan cukup tinggi terhadap cuaca . Di samping itu semua desain plafon minimalis dengan bahan gipsum banyak sekali bentuk motif dan acessories nya . 

desain plafon minimalis

desain plafon minimalis

 Dalam menentukan desain plafon minimalis dengan bahan gipsum anda harus memperhatikan hal -hal seperti ceiling / rangka , suhu , dan posisi ruangan . Rangka yang umum di gunakan sebagai penggantung gipsum adalah hollow . Sebagai bahan yang sangat bagus dalam menyerap panas matahari , sangat di rekomendasikan pemakaian gipsum pada daerah tropis seperti daerah indonesia ini .

 Para distributor gipsum biasa menjual gipsum dengan cara lembaran dengan ketebalan yang berfariatif dari 0,9 - 15 mm . Namun untuk hasil yang maksimal , penggunaan rangka dengan ketebalan tertentu dan lembaran gipsum berukuran 12mm sangat di anjurkan . Karena dengan bahan yang kurang ideal hasil plafon minimalis kurang maksimal , misalkan bergelombang setelah tersorot lampu pada waktu malam hari . 

Demikian artikel tentang desain plafon minimalis , semoga bermanfaat bagi kita semua . Dengan desain plafon minimalis yang menawan akan menjadikan interior rumah idaman anda menawan dan menarik.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...