Plafon Berbentuk Dome


desain plafon berbentuk domeDome...Adalah satu desain arsitektur yang berbentuk seperti kubah.Dome banyak di temukan khususnya bangunan masjid.Tapi sekarang banyak rumah yang mengaplikasikan "Dome" agar rumah idaman menjadi semakin elegant dan kelihatan mewah.

Selain itu "Dome" juga banyak di aplikasikan dalam desain plafon walaupun rumah tersebut tidak ada unsur "Dome"/kubah.namun plafon sengaja di buat melengkung menyerupai "Dome' agar plafon nampak makin indah.

Lihat contoh desain plafon berbentuk dome di bawah ini:

desain plafon berbentuk domePada dasarnya plafon ini tidak berada di bawah sebuah kubah . Namun untuk mempercantik langit - langitnya sengaja di buat lingkaran yang indah dengan ketinggian sekitar 30cm . Di percantik dengan berbagai motif corbel yang indah membuat dome ini begitu mempesona . Bukan hanya itu saja , sistim pewarnaan pada langit - langit ini menggunakan sistim washing / air brush dengan begitu indahnya .


desain plafon berbentuk dome
Bentuk langi - langit yang satu ini hamppir sama dengan contoh di atas , hanya saja di sini nampak lebih banyak mtif dan corbel . Rumah dengan konsep clasic akan cocok mengaplikasikan plafon seperti ini pada salah satu ruangan nya , seperti ruang keluarga atau kamar tidur utama .

Untuk pewarnaan juga mirip dengan contoh di atas dengan motif awan mendung yang mempesona .


desain plafon berbentuk domeBila di bandingkan dengan kedua contoh sebelumnya , plafon berbentuk dome ini lebih terlihat sederhana namun tetap elegant . Terlihat dengan pewarnaan yang tidak terlalu mengkilap seperti contoh sebelumnya . Hanya bagian inti dari kubah saja yang mengaplikasikan air brush sebagai pusat perhatian . Bentuk motif corbel di sini juga nampak lebih simpel dan sederhana , hanya saja ketinggian dari lingkaran lebih tinggi di bandingkan sebelumnya .
.,.

desain plafon berbentuk dome
Sebanarnya langit -langit ini bukannya berbentuk seperti kubah , Hanya sengaja di desain melingkar dengan berbagai motif pada list yang mempesona .Keindahan dan kelebihan dari plafon berbentuk dome ini ada pada sistim pewarnaan yang keseluruhan dari langit -langit nya menggunakan air  brush / washing .


.,.
desain plafon berbentuk dome
Desain seperti juga mirip seperti contoh di atas , Permukaan langit - langit ini sebenarnya rata keseluruhan nya . Keindahan nya terlihat dengan desain list yang di buat melingkar dengan melakukan drop ke bawah sekitar 30 - 40 cm . Drop dengan beberapa trap , yang paling atas berbentuk segi enam yang kemudian melingkar di tengah sebagai inti dan pusat perhatian .

.,.

desain plafon berbentuk dome
Ini namak sangat mirip dengan bentuk langit - langit sebelumnya . Hanya saja pada bagian tengah nya sedikit terdapat dome berukuran mini .Sebuah desain yang sangat mirip dengan jalan tol lingkar dalam kota jakarta , sangat indah dan mempesona ,.


Sangat indah bukan?Silahkan anda berkreasi dengan bentuk plafon anda.Plafon berbentuk dome biasanya di tempat di area yang tinggi atau yang atasnya kosong/void.

1 comment:

  1. Mengerjakan
    Plafon gypsum
    Grc
    Akustik
    Gyptile
    Partisi
    Pengecatan
    085640152549
    088215422093
    pin 51e8f993

    ReplyDelete

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...