Desain Tangga Rumah Minimalis

desain tangga rumah minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis.Tangga adalah satu ruang(bisa di sebut alat) dalam rumah yang di gunakan untuk naik/turun dari lantai satu ke lantai dua atau sebaliknya . Jadi apabila anda memiliki rumah dua lantai harus ada tangga dalam rumah anda . Desain tangga sendiri harus anda sesuaikan dengan desain rumah dan juga luas rumah anda . Apabila anda mempunyai rumah yang luas anda bisa mengaplikasikan tangga dengan desain setengah lingkaran atau melingkar.

Akan tetapi apabila luas rumah anda tergolong kecil maka tangga berdesain spiral atau desain tangga minimalis bisa menjadi pilihan anda . Agar kita menghasilkan sebuah desain tangga yang unik dan cantik kita harus memperhatikan desain tangga rumah minimalis untuk hasil yang maksimal . Untuk model tangga minimalis mungkin akan banyak kita temukan melalui mbah google , seperti contoh di bawah ini :

desain tangga rumah minimalis

Selain desain , hal yang perlu perhatikan tentunya model dari tangga rumah minimalis tersebut . Ada berbagai model yang bisa kita temukan di web internet , seperti model lurus saja dan sangat simpel yang dapat anda tempatkan pada rumah dengan ruangan yang sempit . Namun keunikan tangga dengan model lurus tetap ada karena tangga terlihat melayang dan pastinya juga terasa nyaman dengan konstruksi yang maksimal .

desain tangga rumah minimalis

Model tangga yang lain adalah tangga yang di buat melengkung . Pada dasarnya model melengkung seperti ini berada pada tempat berbentuk L-Shape , namun di tengahnya di tambah dengan penebalan dinding menjadi sebuah lengkungan untuk menghasilkan sebuah desain tangga rumah minimalis yang unik dan menawan . Model tangga seperti ini selain tidak memakan banyak tempat juga akan semakin memperindah ruangan dalam rumah anda .
desain tangga rumah minimalis


Hal lain yang perlu anda perhatikan tentunya pemilihan bahan dan ukuran dari tangga rumah minimalis tersebut . Untuk referensi bahan kita bisa menggunakan bahan kayu , besi , tau campuran dari kedua bahan tersebut . Sedangkan untuk ukuran , pertama yang harus anda perhatikan adalah sdut kemiringan dari posisi tangga minimalis tersebut . Kemiringan ideal untuk sebuah tangga adalah 40 - 45 derajat . Sudut kemiringan yang melebihi 45 derajat akan membahayakan pengguana terutama saat menuruninya . Sedangkan lebar ideal adalah tidak kurang dari 80 - 100 cm .

Terima kasih telah menyimak sedikit ulasan dari rumah idamanku , semoga artikel desain tangga rumah minimalis bisa bermanfaat untuk anda jadikan inspirasi dalam menciptakan penghubung antara satu lantai dengan yang lainnya .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...