Ide Untuk Dapur Kecil

Mungkin anda adalah salah satu yang mempunyai masalah tersebut . Ya... ruang yang kecil namun mengigninkan satu desain yang luar biasa . Memang tidak mudah untuk menciptakan sesuatu dengan segala keterbatasan yang ada . Termasuk pada dapur dalam rumah idaman anda , bagaimana anda bisa memiliki sebuah dapur cantik jika ruang yang anda miliki tergolong sempit .

Untuk itulah kami hadir di sini yang akan membantu anda menyelesaikan persoalan tersebut . Ingat menciptakan desain yang sempurna tidak harus pada ruangan yang luas atau dengan barang - barang yang serba mewah , namun lebih kepada funsional dan sfisiensi desain tersebut . Pada dapur misalnya, anda juga dapat memiliki dapur yang luar biasa dengan ruangan yang bisa di bilang terbatas .

Ide untuk dapur kecil di bawah ini di sini mungkin akan bermanfaat bagi anda . Berada pada ruangan yang kecil namun memiliki gaya yang luar biasa dan sangat efisiens . Bukan hanya itu desain dapur di sini juga di ciptakan ramah lingkungan yang akan membuat rumah anda semakin nyaman dan menyehatkan . Berikut beberapa tips nya :

- Maksimalkan Ketinggian 

Permasalahan yang sering di temui pada dapur kecil adalah kurang nya ruang untuk menyimpan barang - barang dan perabot dapur anda . Untuk itu anda harus memaksimalkan ketinggian ruangan anda , dengan cara membuat lemari atau cabinet lebih tinggi hingga hampir menyentuh langit - langit ( anda bisa menyesuaikan dengan tinggi lantai hingga langit - langit ruangan anda ) .

Buatlah lemari bertingkat di atas meja dapur anda , jika anda merasa kesulitan untuk menjangkau karena alasan ketinggian tersebut , anda bisa menggunakan tangga khusus . Untuk itu simpanlah perabot yang jarang anda gunakan pada daerah paling tinggi .

Ide Untuk Dapur Kecil

- Desain Sederhana 

Sederhana di sini bukan berarti asal - asalan tetapi lebih kepada efisiensi ruangan secara maksimal . Dengan countertops yang di lengkapi dengan lemari yang ramping seperti gambar di bawah maka dapur anda akan terlihat luar biasa . Sebuah desain sederhana namun lengkap secara fungsi dan desain .  

Ide Untuk Dapur Kecil

- Eksplorasi Seluruh Ruang

Ruang kecil yang akan anda gunakan untuk dapur harus bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin mulai dari ruangan hingga perabot dapur . Seperti contoh di bawah ini yang menggunakan cermin untuk  backsplash dan juga kompor listrik yang di jadikan sebagai meja dapur . Bukan hanya itu saja , lemari dengan sederhana membuat ruangan tersebut semakin bersahaja dengan nilai estetika yang tinggi .

Ide Untuk Dapur Kecil

- Penggunaan Cermin

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa cermin merupakan salah satu elemen yang menciptakan ilusi ruangan sempit supaya tampak lebih luas . Bahkan untuk membuat dapur anda agar nampak lebih luas , kaca cermin juga dapat anda gunakan . Jika dapur anda bersebelahan dengan ruang keluarga , ruang tamu atau ruangan lainnya , maka dengan elemen tersebut akan menciptakan visualisasi dari semua ruangan yang ada di sekitarnya .

Ide Untuk Dapur Kecil

Itulah beberapa ide untuk dapur kecil yang dapat anda implementasikan pada ruangan kecil anda . Yang harus anda perhatikan adalah perawatan dan kebersihan pada dapur anda , karena seindah dan semewah apapun sebuah dapur jika kotor berantakan maka akan terlihat membosankan .

Di samping itu jangan takut untuk mengeluarkan ide - ide sesuai dengan selera dan kreatifitas anda , karena dengan begitu sebuah desain yang luar biasa akan tercipta .

Terima Kasih ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...