Keindahan Marmer Cantik Untuk Countertops


Keindahan Marmer Cantik Untuk Countertops
Banyak sekali bahan untuk countertop atau meja dapur . Namun dar sekian banyak bahan yang paling indah dan menawan serta banyak pilihan warna , marmer menjadi pilihan tepat untuk anda .Marmer dapat menambahkan karakter dan pesona yang melekat pada dapur modern. Namun jangan sekali kali menggunakan marmer di dapur pada area yang susah di bersihkan .

Walau marmer bahan yang mempunyai karakteristik yang baik dan fleksibel pada semua jenis dapur , bukan berarti tanpa kekurangan .Marmer rentan terhadap bahan pewarna , goresan , dan juga getas .Uraian berikut akan membahas tentang marmer apakah sesuai dengan selera dan keinginan anda atau yang lain .

Pemilihan Marmer

Marmer adalah batu metamorfosa yang terjadi dari perubahan kimia dari sedimen ke bentuk padat melalui panas atau tekanan . Batu marmer yang baik berasal dari pegunungan amerika utara dan selatan , asia , dan eropa ( dari colorado , brazil , dan italia ) yang mempunyai sifat kristalisasi untuk tampilan mengkilap dan memiliki urat dan pola yang menarik .

Marmer adalah salah satu dari batu metamorf berpori lebih , yang membuatnya rentan terhadap pewarnaan. Sementara berbeda dengan granit metamorf (yang berasal dari dalam bumi di mana itu terkena panas lebih), marmer tidak selembut soapstone. Ini umumnya memiliki rating abrasi yang rendah, yang berarti mudah tergores . Sifat batu kimia (kalsium karbonat) membuatnya sangat sensitif terhadap larutan asam, yang dapat mengakibatkan goresan pada permukaan . Di sisi positifnya, marmer tahan lama , kuat, dan tidak penyok .

Keindahan Marmer Cantik Untuk Countertops

Warna - Warna Marmer

Salah satu kelebihan batu marmer adalah tersedia dalam berbagai macam pewarnaan alami , warna putih, hitam, abu-abu, kuning, hijau, dan merah muda, beberapa ada yang gelap,dengan pola yang lebih halus . Garis-garis yang tidak teratur dari urat dapat menjadi kontras bagus untuk garis lurus yang melekat dalam dapur.

Meskipun berbagai warna yang tersedia, marmer putih umumnya pilihan pertama untuk digunakan sebagai countertops dapur . Marmer putih dapat beradaptasi dengan pencampuran dengan gaya yang berbeda dari berbagai bahan . Manfaat lain adalah bahwa luka goresan kurang terlihat pada marmer putih dari pada gelap.

Keindahan Marmer Cantik Untuk Countertops

Keindahan Marmer Cantik Untuk Countertops

Finishing Pada Batu Marmer

Finishing mempengaruhi tampilan dan kinerja meja marmer; inilah yang harus tahu tentang masing-masing batu .Paling umum finishing marmer adalah dengan di poles .

Perawatan 

Beberapa langkah sederhana dapat menjaga marmer anda agar tetap nampak indah :

• Bersihkan tumpahan ketika terjadi, jangan sampai meresap ke meja anda.
• Untuk pembersihan, hindari pembersih yang mungkin mengandung bahan-bahan yang bersifat asam.
• Cairan pencuci piring deterjen atau sabun lembut dan air hangat yang sama dengan handuk non-abrasif atau spons adalah yang terbaik untuk membersihkan sehari-hari.
• Gunakan batu pembersih netral untuk pembersihan ketat.
• Lindungi permukaan dengan menggunakan talenan untuk persiapan makanan.
• Poles ulang meja setiap tahun atau lebih sering jika diperlukan .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...