Countertops Dapur Dari Kertas Komposit

Mungkin sebagian dari anda masih terpaku dengan countertops dengan bahan seperti kayu , keramik , marmer , granit , dan lain sebagainya . Namun di sini Rumah Idamanku akan memberi inspirasi unik untuk countertopss dapur anda . Seperti yang terlihat pada gambar di atas merupakan tampilan paper komposit pada countertops dapur dengan nuansa batu alam yang sangat lembut .
  Countertops dapur dari kertas komposit . Kertas untuk di jadikan lapisan pada countertops  dapur anda mungkin terdengar aneh dan tabu mengingat fungsi countertops dapur yang sarat dengan kegiatan memasak . Namun ini adalah kertas komposit , sebuah kertas yang terbuat dari serat berbasis kayu , pigmen alami , dan resin . Semua bahan tersebut di campur menjadi satu , di kompresi , di panggang dan di panaskan dengan suhu yang sangat tinggi untuk membuatnya padat dan tahan lama .

Banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang di miliki oleh countertops dari kertas komposit . Seperti di uraikan di bawah ini :
  • Ramah Lingkungan - Karena kertas berbahan dasar dari kayu tentunya akan lebih alami dan ramah lingkungan .
  • Mudah di Aplikasikan - Bahan dari tentunya lebih ringan sehingga mudah dalam pemasanganya . 
  • Tahan Lama - Kertas komposit lebih kuat dari kayu namun labih bersahabat dari pada bahan batu .
  • Tidak Keropos - Bahan ini tahan terhadap air , tidak lapuk , dan tahan terhadap noda .
  • Cocok untuk Indoor dan Outdoor karena tahan terhadap cuaca .
Yang lebih menarik dari bahan ini adalah bahan kertas komposit bisa di aplikasikan bukan hanya untuk dapur . Sebagai lapisan meja , lemari , wastafel , backsplash , dan bahkan untuk mempercantik perapian anda , kertas komposit juga akan terlihat cantik .


Kelebihan lainya yang di miliki oleh kertas komposit adalah kaya warna . Berbagai warna yang berwneka ragam menjadikan bahan ini akan menjadi bahan yang indah . Mulai dari warna - warna gelap hingga warna yang terang akan membuat anda di manjakan dengan banyaknya pilihan .


Perawatan yang di lakukan untuk menjaga keawetan countertops dapur dari kertas komposit terbilang cukup mudah . Cukup dengan membersihkan setiap harinya dengan kain lembab atau spon untuk menyeka permukaan .Anda bisa menambahkan pembersih piring untuk membersihkan noda , atau dengan larutan pemutih untuk noda membandel .

Yang harus anda perhatikan adalah bahan ini tidak tahan terhadap suhu panas di atas 360 derajat . jadi hindarkan dari sesuatu dengan suhu tersebut .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...