Desain Dapur Minimalis

desain dapur minimalis
Desain Dapur Minimalis...Dapur merupakan satu tempat yang sangat penting dalam sebuah hunian . Banyak sekali desain dapur mulai dari minimalis,klasik,maupun desain dapur cantik lainnya . Kita semua tentunya sudah mengetahui bahwa konsep minimalis identik dengan kesederhanaan dan ruang yang tidak begitu luas . Untuk itu hadir berbagai desasin minimalis yang bertujuan untuk memaksimalkan ruang agar kelihatan lebih luas . Begitu juga halnya dengan dapur , Dengan ruang yang sempit kita di tuntut menciptakan desain dapur minimalis agar terlihat elegant . Memang agak susah namun semua pasti ada solusinya .

Desain dapur minimalis biasanya di aplikasikan pada rumah minimalis dengan desain kecil dan sederhana . Hal tersebut di lakukan agar kita dapat berhemat dan memaksimalkan space yang ada . Di sini Rumah Idamanku akan memberikan beberapa tips untuk menciptakan desain dapur minimalis yang mungkin bermanfaat bagi anda semua .

- Membuat Model Huruf "L"

Desain Dapur Minimalis yang paling populer adalah yang berbentuk huruf "L" , karena dapt menyesuaikan dengan berbagai lokasi ruangan pada sebuah rumah . Pada ruangan yang sempit pun desain dapur L-Shape masih dapat implementasikan menjadi dapur yang mewah dan elegant .

desain dapur minimalis
Desain dapur minimalis seperti ini sangat terlihat indah dan menawan . Anda dapat membuat sebuah dapur seperti ini walaupun ruangan anda cuma berukuran 3 x 2 m . Yang harus anda perhatikan adalah gunakan alat dapur seperlunya saja , dan selalu menjaga kebersihan dapur anda .

desain dapur minimalisMembuat rak kabinet juga merupakan hal mutlak yang harus anda aplikasikan pada dapur minimalis anda , dengan begitu anda mempunyai bayak ruang penyimpanan yang tersedia . Dan bukan hanya itu saja , anda juga bisa meyimpan berbagai macam bumbu dapur ke dalam rak kabinet yang sekaligus membuat tampilan dapur minimalis anda lebih rapi .

Mengenai desain dan model dapur berbentuk L-Shape seperti akan banyak anda temukan di web internet , silahkan anda searching . Dua buah desain di samping semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk menciptakan dapur minimalis agar terlihat elegant di ruang yang sempit .








- Dapur Satu Jalur

yang di maksud dengan dapur satu jalur adalah desain dapur yang bentuknya hanya lurus dan sangat simpel . Desain seperti ini biasa di gunakan pada rumah minimalis dengan ruangan yang kecil . Namun walaupun begitu kita juga dapat menciptakan desain dapur satu jalur yang indah . Berikut sedikit tips dari rumah idamanku .

desain dapur minimalis
Dengan menciptakan desain dapur minimalis seperti ini maka anda dapat menciptakan sebuah dapur yang indah dan menawan . Hal yang harus anda perhatikan dalam menciptakan dapur ini hampir sama dengan dapur berbentuk L - Shape di atas seperti : Penggunaan alat dapur dengan efiien sesuai dengan fungsinya , serta menambahkan rak kabinet di atas maupun di bawah meja dapur .

Selain itu agar tampilan terlihat lebih indah anda hars berani bermain dengan pewarnaan . Pewarnaan yang sesuai tentunya akan menghasilkan sebuah pemandangan yang indan dan akan membuat aktifitas di dapur lebih nyaman .

Desain kabinet pada dapur satu jalur ini dapat anda ciptakan dengan bentuk lebih menonjol dari meja dapur asalkan tidak menggangun kegiata masak - memasak .
Desain Dapur Minimalis

Anda jangan terpaku pada desain meja dapur yang hanya berbentuk lurus . Pada rak kabinet juga bisa anda ciptakan berbelok seperti L-Shape . Hal ini bertujuan menambah ruang penyimpanan alat dan  bumbu dapur anda .  

Selain pewarnaan anda juga bisa mempercantik dinding dapur minimalis anda dengan wallpaper atau batu alam seperti di samping .






Cukup sekian beberapa masukan dari Rumah Idamanku yang semoga bermanfaat bagi anda semua . Bagi anda yang ingin mempercantik rumah idaman anda , simak terus ulasan dari Rumah Idamanku .

Terima Kasih ..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...