Jenis Bahan Untuk Countertop

Jenis Bahan Untuk Countertop

Salah satu bagian penting pada Furniture Dapur adalah Countertop / Meja Dapur atau penutup kabinet bagian bawah .Countertop sangat memerlukan perhatian khusus karena berfungsi sebagai tempat memasak.bagi anda yang mempunyai rencana untuk membuat sebuah dapur pada rumah baru atau merenovasi countertop pada dapur lama anda , maka anda harus tahu jenis material yang di pakai pada countertop tersebut.

Setiap bahan material countertop / Meja Dapur mempunyai kelebihan dan kekurangan masing -masing.Untuk  lebih jelas simak beberapa contoh bahan Countertop yang sering di gunakan.

1. Countertop Dapur dari Granit

Granit merupakan bahan Countertop yang mahal dan elegant.Granit merupakan salah satu batu alam yang mempunyai kelebihan sangat kuat , tahan , dan panas.Kekurangan nya adalah Granit merupakan batu alam yang berpori sehingga harus di poles secara berkala untuk menjaga keindahan dan kemewahannya.


Countertop Dapur dari Granit

2. Countertop Dari Kaca

Benda padat transparan ini memang tidak lazim di terapkan pada countertop karena mudah pecah dan gompel serta kerusakan yang tidak bisa di perbaiki.Namun apabila anda pecinta kaca tidak ada salahnya menggunakan kaca sebagai bahan cuontertop anda , karena kaca mempunyai kelebihan warna , tekstur ,seta ketebalan yang bervariasi.

Countertop Dari Kaca

 3. Countertop dari keramik

Keramik..salah satu bahan banguna yang sangat familier ,dengan harga yang terjangkau dan pilihan motif dan warna sangat bergam.Selain itu keramik sangat mudah dalam pemasangan dan mudah di bersihkan.kekurangan dari countertop dari keramik adalah permukaan yang tidak rata , pada pinggir lembaran keramik mudah pecah , serta pada garis nat keramik mudah bocor dan ternoda.

Countertop dari keramik

 4. Countertop dari Lava Stone

Lava Stone merupakan pendatang baru pada bidang countertop.Sebagai batu yang mengkilap dan berbagai oilihan warna , Lava Stone tidak keropos dan berpori seperti kaca dan tahan panas ,goresan serta mudah di bersihkan.Kekurangan nya , karena tergolong pendatang baru pasti masih mahal harganya.

Countertop dari Lava Stone

5. Countertop dari Marmer

Marmer merupakan batu yang mengandung karbon terkristalisasi Dengan pola motif dan tekstur yang beragam , Countertop dari Marmer akan membuat dapur anda nampak elegant.Kekurangan marmer adalah harga yang mahal kalau sudah ternoda susah di bersihkan.

http://desain-rumah-idamanku.blogspot.com/

6. Countertop dari Quartz Stone

Sebuah batu alam yang setingkat granit , Quartz Stone atau Batu Kuarsa sangat kuat , elegant , tidak berpori , dan tidak perlu di poles seperti granit.Kekurangannya harganya tergolong mahal dan harus di pasang oleh tenaga ahli dari pabrik.

Countertop dari Quartz Stone

7. Countertop dari Soapstone

Ciri ciri umum dari Soapstone adalah berwarna abu-abu gelap dengan bidang permukaan yang halus.Soapstone sangat tahan terhadap noda seperti tumpahan jus lemon atau cuka , tahan panas dan goresan serta warna gelap yang memberi nilai eksotis pada dapur anda.kekurangan nya Soapstone harus di bersihkan menggunakan minyak mineral secara teratur dan  mudah retak.

Countertop dari Soapstone

8. Countertop dari Stainless Steel

Stainless Steel juga merupakan bahan yang sering anda temukan dalam perabot rumah tangga. Countertop dari Stainless steel bisa menjadi pilihan anda dengan kelebihan tidak keropos , mudah di bersihkan ,dan juga tahan panas.kekurangan nya Stainless steel sangat rentan terhadap benturan dan goresan.

Countertop dari Kayu

9. Countertop dari Kayu

Kayu dapat memberi kesan natural pada dapur anda , Countertop dari Kayu mempunyai kelebihan mudah di bersihkan serta  bisa di ampelas unruk di perbarui kembali.kekurangannya tidak tahan goresan dan bisa rusak terkena air.




No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...