Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil


Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

Dengan melihat gambar di atas pasti akan terpikir sebuah kamar mandi dengan ukuran yang kecil / mungil . Pertanyaannya : Apakah kamar mandi anda terasa kecil dan berantakan? Jika Anda berpikir dan mempunyai keinginan untuk merombak kamar mandi mungil anda menjadi sebuah kamar mandi kelas atas , satu-satunya solusi untuk kesengsaraan kamar mandi kecil anda ada di sini .

Rumah idamanku akan memberikan beberapa solusi pintar yang akan membuat anda nyaman dengan kamar mandi mungil . Ada banyak runag penyimpanan hemat biaya dan trik desain yang dapat membuat kamar mandi kecil menjadi ruang yang nyaman.

Berikut tips yang dapat membuat kamar mandi anda lebih besar serta menghemat uang dan waktu.

1. Pemasangan Ceiling Lamp

Ceiling Lamp ini selain di fungsikan untuk memberikan penerangan ke seluruh ruangan dalam kamar mandi mungil anda , juga dapat di jadikan sebagai dekorasi yang cantik pada langit-langit kamar mandi anda . Bentuk desain yang mungil dan cantik akan menghemat ruangan anda dan semakin cantik .

Lihat juga : Pencahayaan dengan tabung surya
                    Lampu hemat energi

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil


2. Pemasangan Lampu Dekoratif

Lampu dekoratif seperti ini juga bisa membuat alternatif bagi anda . lampu dinding yang akan membuat suasana nyaman pada kamar mandi mungil anda . Namun ini hanya sebagai referensi saja , apabila anda merasa tidak cocok anda bisa mencari desain dari lampu dekoratif sesuai selera anda .

Lihat Juga : Pencahayaan untuk Rumah

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

3. Raka handuk di Belakang Pintu

Solusi pintar dan cantik untuk kamar mandi mungil anda . Manfaatkan belakang pintu anda dengan membuat rak handuk minimalis . Terbuat dari bahan kayu atau aluminium dengan ukuran 20 cm yang akan memberikan ruangan tambahan sebagai penyimpanan handuk ataupun barang lainnya .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

4. Pemasangan Rak Tempel 

Rak tempel seperti ini merupakan cara yang sangat efisien untuk di aplikasikan pada kamar mandi mungil anda . Banyak nya rak dapat anda sesuaikan sendiri sesuai selera anda . Di samping menghemat ruangan juga membuat ruangan kelihatan lebih luas dan dekorarif .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

5. Pewarnaan Yang Sesuai

Warna merupakan hal paling pokok pada sebuah ruangan . Dengan warna-warna yang sesuai maka akan membuat sebuah ruangan menjadi indah dan nyaman . Begitu juga pada sebuah kamar mandi , pewarnaan sangat penting untuk menciptakan suasana nyaman dan pastinya membuat anda nyaman dengan kamar mandi mungil.

Lihat Juga : Kamar Mandi Penuh Warna

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

6. Pemakaian Pintu Kaca

Hal yang umum di lakukan untuk membuat ruangan menjadi lebih luas adalah dengan pemakaian pintu kaca atau ornamen kaca . Dengan menggunakan pintu kaca juga akan membuat kamar mandi mungil anda nampak lebih luas , karena membebaskan pandangan anda ke semua sudut ruangan .

Lihat juga : Pintu Kaca Shower

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

7. Pemasangan Kabinet Yang Ramping

Kabinet ini kalihatan cantik menempel pada dinding kamar mandi . Dengan mengguanakn bahan PVC yang di desain dengan ramping agar tidak memakan banyak ruang . Sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mandi anda , pemasangan kabinet yang ramping seperti ini akan sangat cocok sekali untuk anda aplikasikan .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

8 .Rak Kaca Mini dan Gantungan Handuk

Solusi sekaligus dekorasi cantik seperti ini sangat cocok untuk kamar mandi mungil anda . Dua buah rak kaca dan di lengkapi gantungan handuk di bawahnya menghasilkan sebuah desain yang cantik dan fantastis .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

9. Unit Rak Dekoratif

Desain rak minimalis ini sangat indah menghiasi kamar mandi mungil anda . sebagai tempat penyimpanan alat-alat mandi dan lainnya yang tidak begitu makan banyak tempat akan membuat kamar mandi mungil anda terasa nyaman dan lebih rapi . Anda juga bisa membuat desain sendiri dengan mengguanakan jasa profesional dan terpercaya anda .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

10. Pemasangan Rak Serbaguna 

Alternatif lain untuk kamar mandi mungil anda adalah dengan rak serbaguna seperti ini , dengan membuat rak yang di pasang di atas  menutupi toilet . Namun jangat sampai menggangu aktifitas rutin anda . Rak serbaguna seperti ini harus anda desain dengan ramping .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

11. Shower Lengkap dengan Rak Mini

Pemakaian shower akan menjadi pilihan tepat untuk menghemat ruangan pada kamar mandi mungil anda . Namun ada pilihan alternatif yang sekaligus akan membuat tampilan shower anda menjadi lebih menawan . Dengan menambahkan rak mini pada pipa shower seperti ini akan sangat menghemat ruangan kamar mandi anda .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

12. Dinding dengan Wallpaper motif Garis

Motif dinding juga akan berpengaruh untuk membuat kamar mandi mungil terasa nyaman . Dengan wallpaper motif garis seperti ini akan membuat pilihan bagi dinding anda . Namun anda jangan salah memilih jenis wallpaper , anda harus memilih jenis wallpaper khusus untuk kamar mandi yang tahan terhadap air dan juga tahan lembab .

Lihat Juga : Desain Kamar Mandi Unik 

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

13. Rak Handuk Cantik di Belakang pintu

Kalau di atas sudah ada desain rak handuk di belakang pintu . gantungan handuk di balakang pintu seperti ini layak anda jadikan alternatif lain . Dengan desain yang cantik dan berkonsep minimalis sangat tepat untuk dekorasi kamar mandi mungil anda .

Nyaman Dengan Kamar Mandi Mungil

Anda tidak perlu mengaplikasikan semua ide di atas pada kamar mandi anda , karena akan membuat kamar mandi anda bukannya lebih indah dan rapi malah jadi berantakan . Pilih salah satu atau beberapa yang sesuai dengan selera dan kamar mandi anda .

Semoga Bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...