Tips Lampu Hemat Biaya


Banyak dari kita tidak bisa membayangkan apa hidup akan seperti tanpa lampu. Pencahayaan membantu untuk menerangi daerah di mana kita hidup dan bekerja sehingga kita bisa lebih produktif.

Namun, banyak dari kita tidak memiliki pencahayaan yang cukup di rumah kita sendiri. Sebagai contoh, kita memiliki lampu langit-langit di kamar, tapi tidak memiliki lampu meja untuk membantu kita ketika melakukan pekerjaan kita , dan ini dapat memiliki efek buruk pada mata kita. Jadi apa jenis pencahayaan yang harus kita miliki di rumah kita?

Ada begitu banyak jenis untuk memilih dari termasuk chandelier, lampu halogen, lampu langit-langit, lampu neon, lampu meja dan lampu luar hanya untuk nama beberapa contoh. Mereka berbeda dalam fungsi dan harga dan kadang-kadang bisa sulit untuk memilih bentuk terbaik dari pencahayaan untuk rumah Anda.

Berikut beberapa teknik pencahayaan penghematan biaya yang dapat anda gunakan untuk Rumah Idaman anda :

-Gunakan bola lampu neon , Lampu ini memang tidak memberikan efek kemewahan, jadi jangan di pasang di ruang tamu.Sebaiknya pasang di kamar tidur . Lampu ini akan memberikan penerangan yang cukup walaupun tanpa lampu meja.Jadi anda bisa menekan tagihan listrik anda.


-Pasang Kipas angin yang menyatu dengan lampu , hal tersebut akan menghemat pengeluaran anda hingga 40%.


-Pasang saklar dimmer yang akan mengatur suasana pencahayaan sesuai selera anda.


-Guanakan pencahayaan luar dengan yang bertenaga surya , Tidak hanya mempercantik rumah anda tapi akan lebih menghemat tagihan listrik anda.


       Lihat juga : Pencahayaan dengan Tabung Surya

-Gunakan lampu-efisiensi untuk penerangan keamanan di luar ruangan. Anda akan menghemat hingga 80 persen pada biaya pencahayaan outdoor .

-Memiliki sensor gerak untuk lampu keamanan di luar ruangan. Ketika ada seorang yang hadir di luar, lampu tetap mati tetapi ketika mendeteksi gerakan yang dapat berasal dari penyusup atau anggota keluarga, maka switch on.

-Kita semua memiliki kecenderungan untuk meninggalkan lampu di kamar dalam keadaa ON. Ini adalah kebiasaan buruk dan kita harus belajar untuk mematikan lampu ketika kita tidak menggunakan ruang. Ini adalah tip sederhana yang dapat anda coba itu akan menghemat hampir 20 persen pada tagihan energi bulanan anda.

-Anda dapat menghemat tagihan listrik dengan membuka jendela untuk membiarkan cahaya alami melalui. Paparan langsung sinar matahari juga sehat untuk kulit anda.


-Clap on! Clap off! Ada lampu dikendalikan remote yang hanya dapat di nyalakan dengan tepukan tangan . Mereka disebut lampu tanpa kabel dan mereka memancarkan cahaya hanya bila anda membutuhkannya

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...