Eksterior Griya Unik Dan Menawan


rumah unik / griya unik
Rumah merupakan satu kebutuhan primer bagi manusia di dunia,dan dengan kemampuan manusia yang unik dan luar biasa ,sebuah rumah juga mengalami kemajuan desain yang luar  biasa sesuai dengan kreatifitas desainer griya unik yang bisa membuat decak kagum bagi yang melihatnya.

Definisi untuk griya unik / rumah unik bisa di lihat dari material / bahan yang digunakan,model / desain rumah unik / griya unik,dan juga di mana lokasi dari rumah tersebut berdiri.Definisi dari setiap orang tentang rumah unik / griya unik juga berbeda,akan tetapi rumah / griya bisa di katakan unik pasti ada keunikan tersendiri yang bisa membuat decak kagum dan bilang WOW...gitu..

Seperti gambar di atas  adalah sebuah desain rumah unik yang menyerupai kapsul . Di beri nama Shell House yang di rancang oleh seorang arsitek dari jepang kotaro ide yang berada di tengah hutan karuizawa di kitasaku-nagano .

Inspirasi beberapa rumah unik di dunia seperti gambar di bawah ini;

rumah unik / griya unik

Konsep klasik minimalis yang di usung pada eksterior rumah ini sangat mengagumkan . Sebuah rumah idaman lantai tiga yang menggabungkan nuansa alam dengan tampilan modern tercipta , Mulai dengan pengaplikasian bilah bambu yang telah di lapisi dengan coating untuk tahan terhadap cuaca pada sisi samping dinding eksterior , batu alam pada tampak muka yang terlihat sangat mempesona .

Sementara pada dinding yang di dominasi dengan warna putih membalut hampir seluruh dindnig luar yang di hias dengan ornamen propilan dan jalur tali air horisontal .Lantai dasar di fungsikan sebagai basement yang terdapat tangga di depan sebagai akses ke lantai atas menuju ruang tamu dan seluruh ruangan dalam rumah .

Lihat Juga : Desain Basement 

rumah unik / griya unik

Alam dapat menjadi inspirasi yang sangat indah untuk menciptakan eksterior rumah yang unik dan menakjubkan . Seperti rumah ini , Konsep minimalis yang di terapkan pada suasana alam terbuka dengan membuat taman air terjun di halaman belakang yang sangat indah .

Sebenarnya rumah ini memanfaatkan kondisi tanah yang kebetulan lebih rendah di belakang yang kemudian di sulap menjadi sebuah air terjun fantastis .

Konsep minimalis pada dinding eksterior nampak indah dengan ornamnr batu alam yang membalut pilat tinggi menjulang seperti cerobong . Desain atap , Teralis pada balkon , dan juga jendela dan konsol juga terlihat sangat sempurna .

Lihat Juga : Griya Unik di Alam Terbuka

rumah unik / griya unik

Sebuah inspirasi untuk anda menciptakan rumah minimalis pada tepi pantai seperti ini . Pada dinding eksterior yang di dominasi jendela dengan ukuran besar yang memungkinkan penghuni rumah menikmati indahnya suasana pantai setiap saat .

Struktur rumah yang terlihat kokoh dengan perpaduan bahan baja dan beton membuat rumah ini akan tahan terhadap ombak ketika air sedang pasang .Rumah yang di desain agak tinggi dengan akses tangga yang indah di luar .

Lihat Juga : American Home
 
rumah unik / griya unik

Rumah minimalis yang terlihat sangat sejuk dengan menghadirkan suasan tropikal dengan pepohonan yang rindang . Semua bagian eksterior di desain sangat minimalis dengan bentuk yang flat .

Kanopi berukuran besar yang di sangga dua buah tiang menjadi nilai plus untuk rumah ini . Bukan hanya itu sebuah kolam renag yang nampak sejuk dengan bebatuan alam membuat konsep rumah tropikal yang nyaman .

Lihat Juga : Konsep Rumah Tropis 

rumah unik / griya unik
Inspirasi menakjubkan untuk anda yang mempunyai lahan di tanah miring atau daerah pegunungan . Membangun rumah di tanah miring seperti ini memerlukan kratifitas tinggi .

Dengan struktur beton sebagai pile yang di atasnya di gunakan sebagai pijakan baja yang menyangga agar lantai rumah menjadi rata dan lebih luas .Sekilas rumah ini mirip dengan rumah baileo maluku .
Mengusung konsep rumah panggung yang di bawahnya di gunakan sebagai ruang serfis dengan tanpa adanya dinding .

Desain unik lainya di hadirkan dengan adanya kolam renang yang di buat memanjang seperti pembagi area bawah menjadi dua bagian . Dengan membuat beberapa jembatan kecil sebagai penghubung keduanya menjadikan tampilan desain yang menakjubkan .

Lihat Juga :  Rumah di Tanah Miring

rumah unik / griya unik

Bungalow yang khusus di ciptakan di alam terbuka ini nampak fantastis . Di desain seperti rumah kaca dengan dominasi jendela-jendela besar pada hampir seluruh eksterior rumah yang memungkinkan penghuni untuk menikmati keindahan panorama alam sepanjang waktu . Rumah unik ini di lengkapi dengan kolam renang di depan rumah rumah yang menambah eksotisme tersendiri bagi rumah ini .

Lihat Juga : Bungalow Mewah di Seattle

rumah unik / griya unik

Ini adalah rumah hobit di villa vals-swis .Rumah unik ini terdapat di dalam tanah dengan menampilakan desain eksterior menyerupai sebuah goa . Berada di sebuah bukit dengan melakukan sedikit penggalian untuk interior dan beberapa ruangan di dalam tanah .

Pada dinding eksterior nampak jendela - jendela yang indah yang sekaligus mejadi akses masuknya sinar matahari sebagai penerangan .

Lihat Juga : Rumah Bawah Tanah Modern

rumah unik / griya unik

Rumah ini sangat unik dan fenomenal . Dengan memanfaatkan dua buah batu besar di sampingnya yang kemudian di tengahnya di sulap menjadi sebuah rumah dengan eksterior yang menakjubkan .Ini merupakan salah satu rumah hobbit terindah di dunia dan rumah batu yang terletak di guimaraes- potugal .

rumah unik / griya unik

Eksterior rumah tropis yang mengusung konsep minimalis nampak mempesona . Keunikan dari rumah ini terlihat dengan hadirnya dinding dengan balutan papan kayu berkualitas yang di percantik dengan bentuk jalur-jalur horisontal .

Lihat Juga : Rumah Minimalis di Daerah Tropis


Benar-benar unik bukan..nah bebaskan imajinasi anda untuk berkreasi menciptakan griya unik untuk hunian yang nyaman sebagai rumah idaman.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...