Outdoor Living



Outdoor Living.. atau bisa di sebut ruang di luar rumah . Menciptakan satu ruangan di luar rumah untuk berkumpul anggota keluarga adalah satu hal yang positif di lakukan . Anda bisa membuat ruangan baik itu di depan rumah atau di belakang rumah berkumpul bersama keluarga menikmati indahnya taman tropis di hunian anda atau di sekitar kolam renang anda . Dengan adanya outdoor living atau ruang di luar rumah akan menjadikan rumah idaman anda lebih hidup dengan sering berkumpulnya anggota keluarga setelah beraktifitas seharian .

Hal pokok utama yang harus anda miliki untuk mewujudkan outdoor living adalah tempat , anggaran , dan yang terakhir tentunya perencanaan . Setelah anda merasa semua tersedia , anda bisa membuat ide - ide cemerlang mengenai konsep outdoor living anda nantinya . Untuk membantu anda menciptakan outdoor living , Rumah Idamanku akan memberikan tips yang bisa bermanfaat bagi anda .Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ;

- Lantai 

Terlebih dulu anda harus menentukan jenis lantai yang akan anda gunakan pada outdoor living anda nantinya . Jangan menggunakan lantai parket pada ruangan ini , karena parket tidak akan tahan terhadap cuaca . Anda bisa menggunakan lantai dengan langsung di atas rumput , koral sikat , keramik , batu alam dan sebagainya . Intinya lantai pada outdoor living harus bertekstur supaya tidak licin pada waktu musim hujan .

- Pencahayaan

Karena ruangan ini berada di luar rumah tentu anda harus menggunakan sisitim pencahayaan yang berbeda dengan ruangan dalam rumah . Anda bisa menggunakan lampu taman , atau lampu sorot yang menempel pada dinding outdoor living

- Langit - Langit

Berikutnya yang harus menjadi perhatian anda adalah langit - langit . Anda bisa membuat langit - langit dengan menggunakan elemen yang sudah ada seperti , dengan naungan pohon , atau langsung menjadikan langit sebagai atap outdoor living anda . Namun jenis langit seperti ini akan membuat anda kehujanan di waktu musim hujan dan terasa panas waktu musim kemarau , hingga mengakibatkan furniture dalam outdoor living anda menjadi cepat rusak . Sebaiknya anda menggunakan kanvas kanopi sebagai langit-langit atau bisa dengan membuat atap permanen seperti halnya rumah anda .

- Dinding 

Ada beberapa komponen yang dapat anda jadikan sebagai dinding pada outdoor living anda , seperti ; tanaman alang - alang , pagar , dan juga batu alam . Semua komponen tersebut mempunyai kelebihan sendiri - sendiri untuk menciptakan suasana sejuk dan nyaman pada outdoor living anda .

- Furniture

Setelah semua unsur di atas terlanksana , selanjutnya anda memasukkan furniture ke dalam outdoor living anda . Dengan adanya furniture akan membuat ruangan anda menjadi lebih elegant dan berkelas .

- Acessories

Jangan lupa memberi sentuhan acessories pada outdoor living anda seperti ; lilin , taman bunga warna - warni yang akan mengunndang seluruh anggota keluarga untuk berlama - lama menikmati kesejukan suasana dalam outdoor living anda .

Sebagai pelengkap pada artikel ini , Rumah Idamanku telah menyiapkan beberapa desain Outdoor living yang bisa anda jadikan ide inspirasi untuk mempercantik rumah anda :












Berkumpul bersama keluarga sambil menikmati taman tropis dengan hembusan semilir angin sepoi-sepoi akan menjadikan rumah idaman anda nyaman dengan adanya outdoor living.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...