Ornamen Artistik Dalam Rumah


Sebuah rumah akan semakin memukau apabila dalam ruangan rumah tersebut terdapat desain ornamen-ornamen unik . Ornamen Artistik Dalam Rumah dapat di gunakan sebagi penyekat ruangan atau sebagai penghias dinding agar tidak nampak polos .Berbagai bahan dan bentuk unik dapat anda kreasikan  untuk menciptakan Ornamen artistik yang indah dan menawan dalam rumah anda , baik di ruang keluarga , kamar tidur ,bahkan kamar mandi dan lain sebagainya .

Menciptakan ornamen tidak harus dengan biaya yang mahal , kita juga menekan biaya dengan membuat sendiri atau bila tidak memungkinkan kita bisa cukup membeli bahan yang di perlukan dan mencari pekerja atau mandor bangunan yang profesional dengan harga yang terjangkau .Dengan mengeksplor sisi artistik dalam diri anda anda bisa mendesain konsep dan bentuk dari ornamen artistik dalam rumah anda .
Anda juga bisa mencari di berbagai social media di internet untuk di jadikan inspirasi .Di sini rumah idamanku akan mencoba memberikan beberapa contoh ornamen artistik dalam rumah yang mungkin bisa anda jadikan pedoman . Yang perlu anda perhatikan adalah ruangan dalam rumah anda , jangan sampai dengan adanya sebuah ornamen akan membuat ruangan dalam rumah anda menjadi penuh sesak .


Dinding Akustik

Ornamen seperti ini akan cocok dan indah di tempatkan ruang home theatre dalam rumah anda . Dengan lampu vertikal di tengah dan dinding dengan lampu atraktif warna warni akan membuat home theatre anda fantastis dan membahana .

Untuk peredam suara ,tempel dulu dinding dengan busa setebal 5cm lalu papan kayu setebal 2 cm sebagai tempat ornamen akustik dengan pola unik sesuai selera anda .


Plafon Skylight

Jenis plafon seperti ini menggunakan seni kaca warna warni dengan desain khusus . Dengan adanya lampu di atasnya akan membuat pantulan cahaya yang menakjubkan . Anda harus memperhatikan struktur rangka dan kaca itu sendiri , jangan sampai hanya sedikit getaran akan berakibat fatal (misalkan pecah) .


Panel Kristal LED 

Sebuah ornamrn artistik untuk pembatas ruang keluarga dengan ruangan lainnya . Di ciptakan menyerupai sebuah pintu permanen dengan keindahan panel kristal LED . Cocok untuk rumah minimalis agar ruangan tampak luas denga eksplorasi pandangan ke seluruh ruangan . Anda juga bisa membuat dengan kaca unik yang ada di pasaran .


Atribut Artistik

Sebagai penyekat dalam kamar mandi , sebuah atribut artistik yang bisa anda dapatkna dari sisa-sisa potongan pipa dalam pambangunan rumah anda .Pipa PVC di potong dengan ukuran 10 sampai 15cm kemudian anda rekatkan dengan lem dan paku kecil . Untuk pewarnaan anda bisa menggunakan warna sesuai dengan selera anda ( Ini hanya sebagai contoh gambaran saja ).
Akan sangat indah di aplikasikan untuk kamar mandi mungil namun eksentrik .


Dinding Marmer

Sisa marmer saat pambangunan rumah anda , bisa anda manfaatkan menjadi ornamen artistik dalam rumah dengan membuat pola unik seperti contoh di samping .Pola seperti cocok untuk kamar mandi , home theatre , ruang keluarga dll .
 

Lightfacet Divider

Rumah Minimalis identik dengan ruangan yang minimalis pula , Untuk mengeksplor pandangan anda bisa menggunakan lightfacet divider seperti contoh disamping . Berbentuk seperti kerai namun menggunakan bahan seperti , kristal , mika , fiber berkualitas .

Selain membuat ruangan anda lebih luas juga membuat tampilan yang mempesona pada ruangan anda .


Airflake Penutup Dinding

Ini hampir sama dengan lightfacet divider , namun dengan bahan dan fungsional yang berbeda . Kerai ini berbentuk seperti lempengan (jadi tidak bisa di lipat ) untuk eksterior rumah anda sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari .


Mozaik Fountain Melingkar

Mozaik dengan ukuran 10cm persegi ini cocok untuk kamar mandi anda . Pola unik ini akan membuat kamar mandi anda fantastis . Anda bisa menyesuaikan warna kesukaan anda di sini .

Semoga ide mempercantik rumah idaman anda dengan menggunakan ornamen artistik di atas dapat menjadi manfaat untuk anda . Terima Kasih ...

1 comment:

  1. Kalau dekorasi rumanh seperti itu....saya hanya bilang wow.!!..begitu...he..he

    ReplyDelete

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...