Pagar Rumah Minimalis

desain pagar rumah
Pagar Rumah Minimalis...Pagar adalah bangunan yang berada di luar rumah yang berfungsi sebagai batas rumah dan pelindung penghuni rumah dari hal-hal yang tidak di inginkan . Pagar juga harus di desain sedemikian rupa sesuai dengan bentuk dan model rumah dan jangan sampai bertentangan karena akan menjadikan rumah idaman anda tidak enak di pandang.

Konsep minimalis selalu merujuk pada optimasi ruang dan desain yang simpel . Namun begitu anda harus dapat menghadirkan suatu desain yang indah serta memiliki nilai estetika yang spesial . Di sini Rumah Idamanku akan memberikan beberapa tips yang harus anda lakukan untuk memilih desain pagar minimalis anda :

- Desain 

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui tentang konsep desain rumah anda . Banyak sekali konsep desain rumah seperti : minimalis , klasik , mediterania , victioria , dan masih banyak lagi . Konsep desain rumah yang sedang populer saat ini adalah minimalis , jadi kalau anda memiliki rumah minimalis maka pagar juga harus minimalis .

- Pengukuran 

Ukuran dari desain pagar merupakan hal utama yang akan menentukan keindahan dari pagar rumah anda nantinya . Untuk itu anda harus dengan seksama menyesuaikan ukuran labar dan ketinggian rumah dengan pagar anda . Untuk rumah sederhana satu lantai , ketinggian pagar anda jangan sampai melebihi 2 m . karena akan membuat rumah anda tertutup oleh pagar tersebut .

- Bahan

Banyak sekali bahan pembuat pagar untuk rumah seperti : Besi , kayu , beton dan lainnya . Selain itu ada juga pagar dengan menggunakan bahan dari kombinasi semua bahan tersebut . Silahkan anda tentukan pilihan anda dan sesuaikan dengan budget dan selera anda . Namun dari berbagai bahan tersebut yang paling populer tentunya besi . Bahan besi sendiri di kategorikan menjadi tiga :
  • Besi Biasa : Merupakan bahan pagar dari besi biasa seperti pipa , plat , kanal ( C , H , ) dan siku . Bahan pagar seperti ini minim dengan motif - moif . Namun kalau di desain dengan serius akan menghasilkan pagar minimalis yang menawan .
pagar rumah minimalis
  • Besi Tempa : Sebuah pagar dari bahan besi tempa akan nampak indah karena terbuat dari besi polos yang kemudian di tempa menjadi berbagai motif seperti : pelintiran , corak nanas , spiral dan lainnya . Pagar dengan bahan seperti ini leih banyak mempunyai banyak motif di bandingkan dengan besi biasa .
  • Stainless Steel : Pagar stainless steel merupakan bahan dari baja yang berwarna perak atau silver . Pagar dengan menggunakan bahan ini akan banyak memiliki keunggulan seperti : ringan , tahan karat , lapisan yang mengkilap sehingga tanpa di cat pun pagar dengan bahan stainless steel akan nampak indah .


Semoga sedikit ulasan dari Rumah Idamanku akan bermanfaat bagi anda semua . Ingat pagar merupakan pandangan pertama pada sebuah rumah , anda harus lebih kreatif dalam berkreasi . Mengenai model dari pagar minimalis atau konsep yang lainnya bisa anda temukan di google image . Silahkan anda pilah pilih sesuai selera anda .

Terima kasih...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...