Belajar 3-D Tingkat 7

                                                                Area dan Permukaan 3-D

Kali ini anda akan belajar menggunakan 3-D dengan benar . Pertama - tama anda akan membuat area 2-D kemudian mengubahnya menjadi 3-D secara tepat . Ok... Mulai membuat gambar baru dengan template acad.dwt .

Seperti  biasa buatlah tiga layer sekaligus dengan nama Sides, Seat , dan Back dan beri warna yang berbeda pada masing - masing layer . Gambarlah persegi panjang mulai dari Back , Sides , dan Seat seperti yang anda lakukan pada Belajar 3-D Tingkat 3 - 5 tanpa menambah ketebalan pada garis .

Sekarang anda akan mulai menggambar daerah belakang kursi , pastikan anda menggunkan layer Back . Jalankan perintah yang anda inginkan dengan menekan REGION ( REG ) pada baris perintah . Pilih polyline yang akan menjadi sandaran kursi dan tekan ENTER . Baris perintah anda akan terlihat seperti di bawah .

Perintah : REGION > Select Object ( Select Rectangle ) : satu di temukan > Select Object : satu lingkaran di ekstrak .

Jika REGION tidak di ciptakan , itu biasanya berarti anda memiliki celah pada satu bentuk . Polyline harus di tutup untuk di gunakan pada Region . Ulangi langkah tersebut untuk polyline lainnya pada layer yang lain , dan pastikan anda memiliki layer yang tepat . Pada titik ini anda memiliki 4 titik pada 2-D . Langkah berikutnya adalah mengubah mereka ke dalam bentuk 3-D .

Buat kembali layer anda saat ini dan jalankan perintah EXTRUDE , Pilih daerah pada layer Back , kemudian lihat pada baris perintah . Anda akan di minta beberapa hal :

Perintah  : EXTRUDE
Curent Wire Frame Density : Isoline = 4 
Select Object : ( Select Region ) : Satu di temukan 
Select Object : ( Enter ) 
Specify Height of Extrusion or ( Path )  :34
Specify Angel of Tapes For Extrusion ( 0 )

Hal pertama yang di perlukan Auto Cad adalah Height of Extusion ( Ketinggian Ektrusi ) . Hal ini sama dengan memberikan ketebalan pada polyline pada Belajar 3-D Tingkat 5 . Ingat bahwa jika anda memberikan angka positif, itu akan membuat sumbu Z dalam positif . Jika anda memberikan angka negatif, ia akan membuat daerah sumbu Z dalam negatif . Kemudian anda akan diminta untuk 'Ekstrusi Taper Angle'. Dalam kebanyakan kasus ini akan menjadi default dari nol. Tekan <ENTER> untuk menerima default.

Catatan : Anda juga bisa cecara langsung mengubah dari persegi panjang , Lingkaran dan di tutup dengan Polyline . Tapi di sini Rumah Idamanku akan memberikan sedikit ulasan tentang perintah REGION .

Mengekstrusi layer Sides dan Seat . Ingatlah untuk memindahkan layer Seat naik 12 "jika anda belum melakukannya. Periksa bahwa model sudah benar dengan melihatnya dalam tampilan isometrik SW. Ketik HIDE (HI) dan anda akan melihat kursi yang solid seperti di bawah :


Sekarang anda dapat melihat bahwa ketepatan adalah cara yang baik dalam beberapa hal . Mereka biasanya akan memberikan cara yang paling akurat dalam melihat model . Untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai hal tersebut anda bisa melihat pada perintah Mass Properties ( MASSPROP ) . Klik pada salah satu objek dan tekan enter . Hal ini akan memiliki banyak kegunaan , Tetapi volume mungkin sesuatu yang di perlukan dalam beberapa hal yang berbeda . Pada pembahasan selanjutnya anda akan melakukan banyak hal tentang solids ( keakuratan ) .

Simpan gambar anda dengan nama chair extruded .dwg .

Tugas Baru

Buka gambar anda yang anda beri nama chair thickness.dwg , kemudian simpan dengan nama baru chair 3-D face.dwg .

Yang akan anda lakukan adalah memberikan wajah 3-D pada bagian layer Back , Seat , anda Sides . Mulailah dengan membuka dengan menggunakan SW Isometrik . Ketik Hide untuk melihat di mana anda harus mengakhiri garis extrusi . Ketik Regen atau RE untuk meregenerasi layar anda sehingga anda dapat melihat semua sudut .

Pastikan anda berada pada layer Back , Kemudian ketik 3-D face untuk memulai memnjalankan perintah . Anda akan diminta untuk memilih beberapa poin. Pastikan bahwa menggunakan Osnaps endpoint anda . Ketika diminta untuk memilih poin, pilih mereka dalam urutan seperti jika anda menggambar persegi panjang. Jangan pergi dari satu sudut yang berlawanan. Setelah anda memilih sudut keempat, tekan (masukkan). Baris perintah anda akan terlihat seperti ini:

Perintah : 3-D Face 
Specify First point or [ infisible ] : < 1 >
Specify Second point or [ infisible ] : < 2 >
Specify Third point or [infisible ] < exit > : < 3 >
Specify Fourth point or [ infisible ] < create three-sides face > : < 4 >
Specify Third point or [ infisible ] < exit > : < enter > 


Ulangi perintah untuk membubuhkan 3-D face pada layer Sides dan Seat . Wajah 3D yang besar untuk membuat bentuk-bentuk aneh yang mencakup empat baris (atau busur) yang menyentuh). Masukkan perintah HIDE untuk memeriksa bahwa hal itu dilakukan dengan benar. Jika semuanya bekerja, Anda akan melihat sebuah gambar yang terlihat identik dengan model solid. Anda akan melihat bahwa wajah 3D mencakup apa yang akan menjadi pembuka di bagian atas lengan dan punggung. Jika hal itu dilakukan secara tidak benar, mungkin ada garis yang mengalir dari sudut belakang masing-masing bagian .

Simpan file.

Sekarang anda telah membuat beberapa objek 3-D dengan benar. Luangkan waktu untuk berpikir tentang berapa banyak pekerjaan dalam setiap metode: Wireframe, line thickness dan ekstrusi. Pikirkan tentang kasus di mana satu mungkin lebih baik daripada yang lain. Meninjau metode yang telah digunakan selama ini .


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...