Gaya Arsitektur Machu Picchu


Gaya Arsitektur Machu Picchu
Machu Picchu adalah salah satu dari sekian banyak kota yang hilang dan hanya meninggalkan mitos belaka . Sebuah estate kuno yang terdiri dari 100 hunian yang di dirikan oleh penguasa bangsa inca yaitu "pachacuti" pada tahun 1450 masehi .

Terletak pada ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut di bagian tropis pegunungan andes-peru-amerika selatan .Machu Picchu sendiri baru di temukan oleh seorang arkeolog amerika bernama "Hiram Bingham" pada 24 juli 1911 .

Desain Aritektur dari Machu Picchu sangat luar biasa dan mengagumkan dengan kontruksi dan tata kota yang luar biasa pada waktu itu. Mari kita telusuri fenomena kota yang hilang Machu Picchu

Gaya Arsitektur Machu Picchu
Tata Kota

Kekaisaran Inca mampu melakukan karya-karya arsitektur yang paling luar biasa yang masih bisa dihargai dari sejumlah besar reruntuhan yang tersisa, seluruh sistem gunung yang mengelilingi Benteng Machu Picchu. Desain tak terlukiskan dan organisasi arsitektur besar adalah fakta utama untuk memungkinkan sebuah kota yang luar biasa yang dibagi dalam beberapa bagian.




Gaya Arsitektur Machu Picchu
Air Mancur Liturgis

Bangunan megah ini telah menerima banyak nama sepanjang sejarah, karena sejumlah besar studi antropologi yang telah mengidentifikasi elemen konstruksi dan bangunan yang berbeda dari seluruh kota Machu Picchu. Seperti "jalan air mancur", "tangga dari air mancur" atau, lebih dikenal sebagai "air mancur liturgis", adalah beberapa nama untuk kelompok ini tangki air atau kolam yang diberi nama oleh peradaban Inca sebagai "paqchas".

Baca Juga : Air Mancur dalam Rumah






Gaya Arsitektur Machu Picchu
Alun Alun Kota

Peradaban Inca waktu itu kota Machu Picchu adalah tempat yang paling penting sebagai "Sanctuary of the Inca" kelas bangsawan, Kongres penduduknya di berbagai acara, sebagian besar ritual dan perayaan menyembah dewa Inca suci, karena memiliki makna yang sangat penting dan bersejarah bagi masyarakat Inca. Semua perayaan ini konsekuensi di pusat-pusat direncanakan untuk tuan rumah bagi ratusan warga yang melihat kultus dewa mereka .



Gaya Arsitektur Machu Picchu
Kuil Utama

Terletak di posisi yang tinggi di kota, ke utara dari bangunan yang membentuk halaman sekitar Rumah yang disebut "Sacred Plaza", Kuil utama Machu Picchu berdiri di lokasi ini sebagai salah satu dari dua bangunan dengan makna spiritual yang lebih besar ke benteng. Persegi ini mengambil dua kuil yang paling penting dari kota ini: kuil tigaJendela dan Kuil utama Machu Picchu.



Gaya Arsitektur Machu Picchu
Batu Nisan

Peradaban Inca, sebagai salah satu peradaban paling maju dalam sejarah, menunjukkan kepada kita kemajuan luar biasa dari pembangunan di masing-masing dan setiap sudut Benteng Machu Picchu. Peradaban ini telah terkenal karena jumlah dewa yang berbeda dan mereka menyembah dewa melalui perayaan, ritual sakral dan pengorbanan manusia.




Gaya Arsitektur Machu Picchu
 Istana Kaputren

Struktur kompleks masyarakat Inca menetapkan beberapa kelas yang bahkan mempengaruhi daerah aristokrat yang tinggi. Itu sebabnya tidak semua anggota kaum bangsawan memiliki hak yang sama, karena perbedaan ini diberikan sesuai dengan garis keturunan. Oleh karena itu, The Royal Ayllus mewakili darah bangsawan yang dibentuk oleh keturunan langsung dari Raja dan mereka disebut Panacas.



Gaya Arsitektur Machu Picchu
Piramida Intiwuatana

Bangunan piramida yang luar biasa terletak di sektor Hanan dari daerah perkotaan. Lokasi yang tepat dari piramida Intiwuatana terletak di lereng salah satu bukit dan itulah mengapa itu dirancang untuk mengambil bentuk piramida. Satu jalan bertingkat memutar dari bukit ke tanggul membentuk penataan teras dan secara poligonal yang mengambil penampilan piramida .

Baca juga : Rumah Piramida Modern



Gaya Arsitektur Machu Picchu
 Tempat Suci / Sacred Plaza

Tempat Suci / Sacred Plaza telah ditunjuk sebagai pusat politik sektor perkotaan.Dengan dikelilingi dan terdiri dari candi utama, Kuil suci Tiga Jendela dan Intihuatana (simbol agama diwakili oleh Aerolite diukir di batu padat), meskipun juga duduk ke Rumah imam dan Kuil suci bulan.






Gaya Arsitektur Machu Picchu
Makam Para Raja

Meskipun bangunan ini tidak terletak persis di Tempat suci / Sacred Plaza , namun sangat penting dan terkait erat dengan makna suci dari Benteng Machu Picchu. Makam Para Raja merupakan bangunan paling penting untuk peradaban ini, sedangkan dari sudut pandang spiritual dan religius , yang merupakan dua kuil yang paling penting dari kota ini: Kuil tiga Jendela dan candi utama.




Gaya Arsitektur Machu Picchu
Kuil Flora dan Fauna

Keindahan yang luar biasa yang berada di Machu Picchu dapat dilihat baik dalam reruntuhan di lembah serta di tempat-tempat indah mereka seperti flora dan fauna yang unik dari lembah ini dari Andes terletak di Machu Picchu dan sistem gunung Huayna Picchu. Pertunjukan udara mengesankan yang menawarkan salah satu keajaiban adat tempat-tempat ini, "Condor", simbol suci bagi peradaban Inca yang diberikan nama "King de los Andes" dapat dilihat dari setiap lokasi Machu Picchu .









Gaya Arsitektur Machu Picchu
 Kuil Perenungan / The Temple of the Sun 

Terletak di sektor perkotaan dan hanya dapat masuk melalui gerbang besar , pintu gerbang yang diberikan dengan balok ganda dan mekanisme penutupan untuk menyediakan kota dengan sarana yang diperlukan perlindungan dan keamanan. Lokasi yang tepat dari Benteng dipilih untuk menempatkan kota itu di ketinggian tertinggi dan, dengan demikian, lokasi ini bisa di pakai sebagai tempat merenungkan surga lebih dekat.



Gaya Arsitektur Machu Picchu
Kuil Tiga Jendela

Adalah salah satu yayasan dengan sejarah terpanjang di kota suci yang hilang Machu Picchu. Menurut cerita rakyat pribumi asli, kota ini di bangun dengan tujuan untuk menyembunyikan peradaban Inca dari penakluk Spanyol, dan lokasi ini adalah tanpa diragukan lagi lebih dari ideal untuk penampungan tersebut. Candi ini mempunyai nilai spiritual yang besar untuk peradaban, tetapi juga memiliki arti sejarah yang sangat penting.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...