Belajar Auto Cad 10

                                                         Mengubah Sifat/Properti Objek

Sekarang bahwa anda telah belajar cara menggambar objek dan memodifikasi mereka menggunakan perintah khusus, Anda perlu tahu lebih banyak cara untuk mengubah sifat suatu objek. Misalnya, Anda mungkin telah membuat kesalahan ejaan dalam teks anda. Anda bisa menghapus dan menciptakan kembali, atau Anda bisa mengklik dua kali di atasnya dan hanya memperbaiki kesalahan. Mungkin Anda menggambar sesuatu pada lapisan yang salah? Proses ini merupakan alat yang sangat penting untuk membantu anda dengan Auto CAD.

Ada beberapa cara untuk mengubah, atau melihat objek properti. Pertama adalah dengan menggunakan perintah PROPERTIES.Seperti sbb:
Fitur     :   Properties
Kode    :   Properties/PR/ctrl+1
Ikon     :    Tidak ada
Lokasi  :   Home>properties
Fungsi  :   Menampilkan properti dari objek di Properties Palette


Fitur        :   Match Properties
Kode       :   Matchprop
Ikon        :   Match Properties Icon
Lokasi    :   Home>clipboard>match properties
Fungsi    :   Menyalin sifat dari satu objek ke yang lain


Metode ini cukup mudah dan juga cara yang paling lengkap untuk menunjukkan properti..

Menarik garis dari (titik) ke (titik) dan tekan <ENTER>. Ini adalah satu-satunya waktu saya tidak akan memberitahu anda untuk menggunakan koordinat tertentu. :)

Sekarang pilih objek dengan mengkliknya dan memilih ikon properti. Setelah anda melakukan ini, Anda akan melihat sifat palet muncul memperlihatkan segala sesuatu yang membuat garis apa itu.




Apa yang anda lihat di sini adalah palet lengkap. Sebelum Anda melihat properti, luangkan waktu untuk memeriksa palet sendiri. Ini adalah baru untuk versi AutoCAD. Karena tidak memakan sejumlah besar layar, Anda memiliki pilihan untuk menutup sepenuhnya ('X' di bagian atas) atau  menyembunyikan palet (di bawah X) untuk referensi di masa mendatang. Anda juga dapat nuansa palet ke sisi layar. Coba tombol keluar dan kemudian lanjutkan membaca.

Sekarang melihat sifat seperti yang ditampilkan dalam palet. Di bagian atas adalah sifat 'General' - ini adalah umum untuk semua objek AutoCAD (mereka semua memiliki mereka). Anda akan melihat bahwa salah satu titik akhir dari garis ditampilkan sebagai "Start X" dan "Y Mulai" poin (X, Y titik). Jika anda ingin mengubah lokasi koordinat X untuk titik Start, pilih di area teks, ketik nomor dan tekan (ENTER). Anda juga memiliki pilihan untuk memilih X baru berkoordinasi dengan ikon kecil di atas.

Memiliki baik melihat palet. Menghapus baris pertama, menarik garis lain dan kemudian menampilkan sifat garis baru. Anda harus melihat nomor yang berbeda.

Sekarang menghapus baris dan menggambar sebuah lingkaran. Menampilkan properti dan anda akan melihat berbagai bidang. Anda akan melihat bahwa X titik Mulai telah diubah menjadi "Center X". Sifat-sifat yang ditampilkan khusus untuk objek yang telah Anda pilih.

Sekarang menggambar garis samping lingkaran. Pilih baik dengan mengklik salah satu, dan kemudian yang lain. Sekarang menampilkan properti dengan memilih ikon. Sekarang anda akan melihat daftar singkat banyak sifat. Daftar singkat ini akan mencakup sifat-sifat yang umum untuk kedua objek, seperti lapisan, warna, dll

Sekarang mencoba sesuatu yang berbeda. Menghapus segala sesuatu dan menutup Properties palette. Menggambar lingkaran dan kemudian memilihnya. Klik kanan pada layar dan pilih opsi Properties di bagian bawah daftar seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Anda akan melihat palet yang sama muncul - di ruang yang sama di mana anda menutupnya. Anda juga memiliki pilihan untuk memilih Properties Cepat dengan cara yang sama. Jika anda melakukannya, ini adalah palet yang lebih kecil bahwa anda akan melihat (berguna pada monitor yang lebih kecil).


OBJEK LAIN

Sekarang anda melihat bagaimana anda dapat melihat dan mengedit properti dari obyek yang telah diambil. metode ini akan bekerja pada objek apapun. Tapi bagaimana dengan benda lainnya? Mungkinkah ada cara mudah untuk mengedit properti mereka .

Masukkan baris teks seperti yang anda lakukan dalam Belajar Auto Cad 8. Melihat properti seperti yang anda lakukan pada contoh sebelumnya. Perhatikan lagi, berbagai bidang yang dalam hal ini adalah unik untuk Teks. Sekarang coba "dua klik" pada teks.


Sekarang anda dapat mengubah teks dan tekan <ENTER> (kemudian <ENTER> untuk mengakhiri perintah). Ini adalah metode yang lebih mudah untuk mengubah konten teks, namun tidak satupun dari sifat-sifat lainnya. Anda juga bisa mengubah teks dalam palet Properties, tetapi metode ini jauh lebih cepat.

Mengubah Layer

Banyak sekali objek yang anda buat dan menemukan pada lapisan yang salah. Untuk mengubah lapisan obyek, Anda dapat membuka palet Properties (seperti yang ditunjukkan di atas) atau menggunakan tip ini mudah.

Buat LAPIS baru (seperti yang anda lakukan dalam Belajar AutoCad 8) dan menyebutnya LINES. Jangan membuat lapisan saat ini. Buatlah garis pada lapisan 0.

Sekarang pilih objek dan kemudian memindahkan kursor anda sampai ke droplist lapisan. Anda akan melihat daftar semua lapisan anda - memilih pada lapisan LINES - lalu tekan ESC.


Sekarang ketika anda memeriksa sifat garis, anda akan melihat bahwa itu adalah pada lapisan LINES. Ini adalah salah satu metode yang akan anda gunakan banyak, jadi belajar dan menguasainya.


Match Properties.

Salah satu cara termudah untuk mengatur properti adalah dengan menggunakan perintah PROPERTI MATCH. Ini digunakan dengan memulai perintah (MA) dan kemudian memilih objek sumber (salah satu yang memiliki sifat yang diinginkan) dan kemudian memilih objek target (s). Gunakan juga dapat memilih obyek sumber pertama, maka ikon dan kemudian objek target. Ikon untuk perintah ini adalah pada panel alat clipboard. Dan tidak, aku tidak tahu mengapa hal ini tidak di panel Properties.

kesimpulan

Anda sekarang memiliki kemampuan untuk mengubah sifat dari setiap objek anda menggambar. Ada banyak cara untuk melakukannya, tetapi anda akan melihat bahwa beberapa metode yang lebih mudah. Jadi ingat, sekali ada sesuatu yang diambil, Anda dapat memodifikasi seperti yang ditunjukkan dalam pelajaran sebelumnya dalam tingkat ini, atau mengubah properti. Hanya dalam kasus yang jarang terjadi, adalah lebih mudah untuk menghapus dan redraw objek. Ketika anda belajar lebih banyak perintah dalam pelajaran berikutnya, coba metode ini untuk melihat apa yang bisa diubah - dan bagaimana.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...