Warna Lantai Dekoratif


Anda tidak akan menyangka daya tarik warna lantai dekoratif,apakah bermotif kotak-kotak, garis-garis, atau desain grafis lainnya. Mewarnai Lantai merupakan ekspresi kreatif yang unik bagi pemiliknya ,kata pelukis dekoratif Elise C. Kinkead, penulis 50 Cara untuk Cat Langit-langit dan lantai. Mewarnai Lantai juga merupakan cara hemat untuk membuat lantai yang sudah usang menjadi kelihatan lebih indah.

Berikut urutan cara membuat Warna Lantai Dekoratif yang indah:

1.Perencanaan

Rencanakan mengenai pola atau motif yang anda inginkan.anda bisa searching di mbah google,setelah itu anda bisa membuat lay out di atas kertas mengenai pola tersebut.Pertimbangkan orientasi pola lantai anda sehingga menarik dan sedap di pandang.

Lihat Juga : Pola Herringbone dan Chevron

2.Persiapan

Sebelum anda mewarnai lantai anda,sebelumnya anda harus membersihkan permukaan lantai dari debu,minyak,dan kotoran yang menempel pada permukaan lantai.Jangan lupa untuk memperbaiki permukaan yang retak agar rapat kembali.

3.Pengecatan dasar

Setelah permukaan lantai bersih sekarang siap untuk pengecatan.Pilihlah warna cat sesuai dengan selera anda dan dengan basis minyak agar dapat merekat sempurna pada permukaan lantai.Anda dapat mengaplikasikan cat dengan menggunakan roll atau kuas.

4.Membuat Garis

Langkah selanjutnya adalah membuat garis atau pola pada permukaan lantai.Anda dapat menggunakan kapur , pensil warna ,membuat garis dengan isolasi atau pita dan sebagainya.


5.Pewarnaan

Sekarang sudah ada cat yang diformulasikan khusus untuk aplikasi pada lantai, dan berbagai warna yang tersedia telah berkembang selama bertahun-tahun.Dalam menerapkan pewarnaan,sama seperti yang anda lakukan pada pengecatan dasar, gunakan roll sedapat mungkin dan kuas di daerah-daerah di mana rol tidak mampu melakukannya. Lepaskan pita dengan hati-hati setelah cat telah kering.

6.Finishing

Setelah semua perkerjaan selesai tunggu hingga permukaan lantai yang telah di cat benar-benar kering,setelah itu semua furniture bisa anda tempatkan pada tempatnya semula.

Lihat Juga : Macam Macam Lantai Untuk Rumah

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...