Desain Carport Modern


Desain Carport Modern...Ya..Carport adalah satu eksterior rumah yang biasanya berada di depan garasi atau di samping rumah yang berfungsi sebagai peneduh buat kendaraan kesayangan anda . Disamping itu dengan adanya carport juga akan menambah kesejukan bagi rumah anda . Oleh karena itu Carport juga harus anda desain sedemikian rupa agar rumah anda semakin indah di pandang.

Pada rumah modern sekarang ini banyak carport dengan menggunakan berbagai desain dan model canopi yang menawan dari berbagai bahan juga . Bentuk canopi dengan motif jadul sudah tidak sesuai lagi di aplikasikan pada era modern sekarang ini . Namun begitu anda tidak harus di pusingkan dengan desain carport yang mewah dan mahal . Dengan budget yang minim pun anda bisa menciptakan sebuah carport yang modern dan elegant . 

Hal penting dalam merencanakan desain carport :

- Konsep

Yang harus anda perhatikan adalah konsep dari rumah anda tentunya , Untuk rumah minimalis canopi untuk carport harus di desain dengan konsep minimalis pula agar sesuai dan selaras . Desain carport minimalis modern akan dapat anda lihat di bawah , jadi simak terus ulasan dari Rumah Idamanku .

- Ukuran 

Dalam pembuatan canopi untuk carport sangat terkait dengan mobil yang anda punyai , mulai dari panjang , lebar , dan tinggi dari mobil anda . Untuk ukuran panjang setiap kendaraan pastinya berbeda , namun yang paling utama carport anda harus berukuran minimal 5,3 meter. Dengan ukuran tersebut maka semua jenis kendaraan dari ,Low dan Medium MPV , ataupun MPV dan sedan Premium akan muat ke carport anda . Apabila space pada halaman anda hanya 4 m , maka carport anda hanya akan muat untuk mobil jenis city car .

Untuk ukuran lebar anda harus mempunyai carport dengan lebar sekurang - kurangnya 3 m , karena unkuran lebar setiap mobil hampir sama . Namun apabila anda ingin menempatkan kendaraan lain seperti sepeda motar , maka anda harus menambah lebar sekitar 1 m .

- Persyaratan teknis 

Dalam pembuatan carport anda harus memperhatikan pail atau ketinggian . Anda harus membuat pail carpot anda minimal 40 cm lebih tinggi dari jalan dan pada posisi miring . Jadi semakin kedalam akan semakin tinggi . Namun jangan membuat carport anda terlalu miring karena akan berpengaruh pada sistim pengereman pada mobil anda . Ukuran ideal kemiringan carport adalah 20 - 30 cm untuk panjang 5 m .

- Bahan 

Bahan untuk penutup canopi carport yang terbaik adalah policarbonate . Namun anda harus hati dalam memilih policarbonate , karena semua jenisnya akan nampak sama saat baru , namun mempunyai kualitas ketahanan umur yang berbeda . Sedangkan bahan lainnya adan fiberglass , mika , atau asbes . Silahkan anda tentukan pilihan sesuai selera anda .

- Lantai 

Material lantai untuk carport pada dasarnya sama dengan bahan lantai interior rumah , seperti : keramik , paving block , granit , batu alam , koral sikat , dan sebagainya . Untuk lebih jelasnya lihat pada Motif Lantai Untuk Carport .

Berikut contoh Desain Carport modern yang mungkin cocok untuk di terapkan di depan rumah anda:

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis

carport minimalis



Ingat .. beberapa hal perlu anda perhatikan adalah pemilihan bahan material untuk jenis carport anda harus sesuai denga desain rumah anda . jangan sampai rumah dan carport anda kelihatan tidak selaras.Terima kasih semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...