Manfaatkan Selokan Menjadi Taman

 

 Tidak semua orang mempunyai lahan yang luas untuk lokasi rumah idaman mereka.Banyak sekali warga masyarakat yang hanya mempunyai lahan yang pas-pasan bahkan bissa di bilang sempit.Namun anda tidak perlu cemas dan merassa minder,di sini saya akan coba memberikan tips bagi anda yang tinggal di tempat yang berpepetan dengan selokan dengan memanfaatkan selokan menjadi taman minimalis kecil.

Berikut langkah-langkahnya;

1.Tutup selokan dengan menggunakan cor beton,jangan lupa membuat bak kontrol untuk mengontrol selokan agar tidak mampet.

2.Setelah itu di atas selokan yang telah anda cor tadi di isi dengan tanah setebal kira-kira 60cm sebagai media tanam.

3.Selanjutnya tanam tanaman yang anda inginkan,lebih baik tanaman yang kecil biar tidak terlalu berat beban di atas selokan tadi.

4.Jangan lupa beri pembatas dengan menggunakan fiber yang transparan antara selokan dan halaman rumah anda agar terkesan kelihatan lebih luas.

5.Terakhir rajin-rajinlah untuk menyiram tanaman anda agar tanaman anda subur.

Itulah tips-tips yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin memperluas halaman rumah idaman anda dengan memanfaatkan selokan menjadi taman.

Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...