Merencanakan Lantai Kayu

Lantai Kayu atau di sebut juga Lantai Parket sekarang banyak di minati para pemilik rumah . Merencanakan Lantai Kayu di sini akan memberi sedikit pengetahuan buat kita untuk membuat lantai kayu dari berbagai potongan kayu , seperti : Papan yang terbuat dari bermacam kayu , vinir , dan juga kayu solid , serta MDF (medium density fiberboard) / Kayu lapis .

Semua jenis potongan kayu atau papan akan kita susun dengan pola tertentu sesuai keinginan kita. Yang harus kita perhatikan dalam Merncanakan Lantai Kayu adalah agar tampilan bisa terlihat indah dan serasi .

Manfaat dan Keuntungan

Banyak keuntungan yang kita dapat dengan merencanakan lantai kayu / lantai parket seperti tahan dengan masalah kelembaban , dapat di aplikasikan pada ruang bawah tanah , seperti kita tahu tingkat kelembaban setiap ruangan itu berbeda misal, kamar mandi dsb .

Sekarang kita akan merencanakan lantai kayu yang berbeda dari biasanya , yang dapat tahan terhadap suhu lembab dan ekstrim . Dengan memakai bahan yang hemat biaya kita akan dapat membuat lantai kayu / lantai parket seperti kayu solid murni.

Pemasangan

Pemasangan lantai kayu / Lantai parket di sini hampir sama dengan pemasangan lantai kayu lainnya yang dapat di paku atau di lem. Yang membuat pemasangan lantai parket adalah adanya gap atau kaitan antara yang lainnya sehingga di samping memudahkan pemasangan juga dapt membuat lantai kayu tahan terhadap suhu panas dan lembab . Tidak seperti papan kayu solid atau lembar yang dapat melengkung dan menyusut .

Desain

Merencanakan Lantai Kayu harus sesuai dengan desain ruangan anda . Anda dapt memilih ukuran potongan papan kayu sesuai dengan selera dekorasi anda .Kita juga dapat memilih papan lantai dalam berbagai lebar, mulai dari 2 ¼ "sampai 7", serta berbagai panjang dari 12 "sampai 60". Banyak papan ukuran yang berbeda untuk menjaga instalasi visual menarik.

Perawatan

Mempertahankan lantai Kayu sama seperti menjaga lantai kayu. Anda cukup memastikan bahwa permukaan tetap bebas dari kotoran, pasir dan setiap kotoran lain yang dapat menggores. Lakukan ini hanya dengan menyapu dengan sikat berbulu lembut atau debu secara teratur. Ketika lantai mulai mendapatkan kotoran, bersihkan dengan kain pel basah dan solusi ringan cuka dan air. Jangan gunakan kain pel perendaman-basah karena meskipun lantai kayu tahan kelembaban, bukan sebuah cara yang baik untuk membasahi mereka sepenuhnya. Karena lantai kayu umumnya pre-finished, lilin atau pembersih kimia keras umumnya tidak dianjurkan.

Sama seperti lantai kayu, jika suatu hari nanti lantai kayu kita kurang mengkilap, Anda dapat mempolitur mereka. Hal ini terutama berlaku dari papan lantai kayu yang 3/4 "tebal sebagai lawan tipis 3/8" variasi. Di papan tebal, veneer juga beefier, sehingga Anda harus dapat mempolitur mereka dua sampai tiga kali selama jangka tertentu .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...