Eksotisme Lantai Bamboo

Eksotisme Lantai Bamboo

Lantai merupakan elemen penting dan penting dalam skema desain interior. Tidak heran, kemudian, bahwa pola eye-catching lantai bambu telah menarik perhatian. Terbuat dari tanaman bambu , gaya lantai bambu memungkinkan pemilik rumah untuk membuat pernyataan desain yang berani di bawah kaki. Bambu juga dianggap sebagai pilihan lantai yang ramah lingkungan. Sementara lantai bambu unik dan indah, bambu merupakan tanaman yang tumbuh cepat yang mencapai kematangan dalam empat sampai enam tahun . Hal ini membuat bambu sebagai sumber daya yang sangat unik dan baru yang mendapatkan popularitas dalam desain rumah .

Pengerjaan Lantai Bambu

Untuk membuat lantai bambu, batang tanaman bambu dipotong menjadi strip tipis dan terikat bersama dalam lapisan dengan penggunaan resin perekat. Mereka dapat berlapis horizontal, dengan strip menghadap ke atas untuk mengungkapkan bentuk alami dari tanaman, atau secara vertikal, dengan strip dihidupkan tujuan mereka dan menekan satu terhadap yang lain, sehingga pola lurik. Sebuah proses yang ketiga, yang menciptakan produk yang dikenal sebagai "untai-anyaman bambu," melibatkan memotong-motong batang bambu, pencampuran serat dengan perekat, dan menekan mereka bersama-sama menjadi lembaran lantai sangat tahan lama.

Eksotisme Lantai Bamboo

Urat Horizontal dan vertical lantai bambu untai-anyaman yang sering disebut sebagai "bambu solid," karena terbuat seluruhnya dari potongan bambu atau serat. Pilihan lain di pasar yang disebut "Papan Bambu" yang mengambil strip tipis bambu yang solid dan mematuhi ke atas jenis lain dari kayu seperti kayu lapis atau papan serat. Keuntungan utama dari papan bambu adalah kemudahan instalasi; papan bambu dapat melayang di atas subfloor tanpa perlu paku atau perekat, sedangkan papan padat dipasang seperti kayu tradisional.

Eksotisme Lantai Bamboo

Warna dan Pola Lantai Bambu

Lantai bambu tersedia dalam berbagai warna dari jerami pucat sampai nada mahoni yang mendalam dan segala sesuatu di antaranya. Bambu alami menyerupai hutan ringan seperti abu dan beech. Untuk membuat warna lain, bambu dapat bernoda atau karbonisasi, suatu proses yang menghasilkan warna yang lebih menyenangkan. Karbonisasi, bagaimanapun, diperkirakan menurunkan daya tahan lantai bambu, sehingga warna gelap mungkin tidak terbaik untuk daerah lalu lintas tinggi.

Eksotisme Lantai Bamboo

Berbagai pola lantai bambu benar-benar salah satu yang menarik bagi pemilik rumah-dari siluet alam yang terlihat di papan horisontal-butiran kualitas linear dari papan vertikal-butiran dengan kualitas grafis untai-anyaman desain. Yang beragam untuk digunakan dalam ruangan rumah anda akan tergantung pada selera pribadi anda dan gaya keseluruhan ruang.

Eksotisme Lantai BambooEksotisme Lantai Bamboo

Eksotisme Lantai Bamboo

Perawatan dan Pemeliharaan

Cukup mengepel menyapu dan sesekali dengan kain lembab adalah semua yang dibutuhkan untuk menjaga lantai bambu mencari yang terbaik. Jika rumah anda memiliki lalu lintas kaki yang tinggi , hewan peliharaan, atau anak-anak, mungkin dengan menambahkan karpet akan meringankan aktifitas anda. Seperti dengan lantai kayu, menempatkan bantalan di bagian bawah kaki furniture dapat membantu memperpanjang umur bambu.

Untuk membantu anda menemukan pola terbaik untuk ruang tertentu, berpikir tentang warna lain, kain, atau selesai yang akan berbagi ruang dengan lantai bambu . Pola yang lebih grafis meminjamkan diri untuk digunakan dalam interior modern, sementara desain sederhana biasanya cocok untuk dekorasi yang lebih tradisional.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...