Kesalahan Fatal Dalam Mewarnai Rumah

Dalam mewarnai sebuah rumah dan mencari palet warna yang tepat kadang membingungkan bagi sebagian orang . Dan bakan menjadi dilema tersendiri sehingga menjadikan warna rumah tidak sesuai dengan konsep desain itu sendiri . Berikut kesalahan fatal dalam mewarnai rumah dan harus anda hindari :

1. Jangan Abaikan Dasar Warna

Memilih palet warna bisa menjadi tugas yang sulit, untuk itu kita harus pintar-pintar mengetahui dasar-dasar dari berbagai warna dan bagaimana skema yang berbeda itu bekerja.

2. Jangan Lupa Gunakan Perbandingan 60:30:10

Sebaiknya gunakan perbandingan warna 60:30:10 untuk membuat skema warna estetis dan menyenangkan. Bagilah pilihan warna anda menjadi persentase: 60 persen adalah warna dominan, 30 persen adalah warna sekunder dan 10 persen adalah warna aksen.

3. Jangan Abaikan Pencahayaan Anda

Selalu mempertimbangkan bagaimana pencahayaan akan mempengaruhi pilihan warna anda. Sebelum menyelesaikan pilihan anda, melihat bagaimana masing-masing warna akan terlihat dalam ruangan selama waktu yang berbeda dalam sehari.

4. Jangan Selalu Berfikir Warna Netral Itu Krem

Sementara warna krem adalah warna netral , nuansa warna favorit anda juga dapat bertindak sebagai warna netral di kamar anda. Sebuah nuansa netral hanya perlu keseimbangan nada hangat dan dingin , jadi jangan hanya bertumpu pada warna krem .

5. Jangan Terlalu Banyak Campuran Warna

Sementara campuran warna bisa menjadi indah, terlalu banyak atau warna yang salah bersama-sama dapat menciptakan tampilan sebuah bencana . Ikuti skema warna favorit, seperti monokromatik atau pelengkap, dan tetap dengan aturan 60-30-10 untuk membuat palet yang sempurna.

6. Jangan Selalu Mengandalkan Tren Warna

Menambahkan warna trendi untuk palet ruang dapat menjadi segar seperti yang anda inginkan, tetapi memilih di mana anda menggunakan trend dengan bijak. Warna dinding dan aksesoris dapat dengan mudah keluar dari trend, tetapi ketika membeli furniture, memilih warna yang akan bertahan dalam ujian waktu.

7. Jangan Terlalu Spesifik Pada Jenis Kelamin

Pink bukan hanya untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki lagi. Membawa nuansa yang biasanya ditandai untuk kamar gender tertentu ke dalam hidup daerah rumah anda.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...