Nyaman Dengan Rumah Lama

Semua yang ada di atas muka bumi ini pastinya tidak akan bertahan lama atau abadi . Begitu juga halnya dengan rumah anda , lama - lama kelamaan akan terlihat usang jika sudah berumur cukup lama . Ya ... hal ini di karenakan desain rumah yang selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu . Untuk itu anda harus bisa menciptakan suasana nyaman dengan rumah lama anda .

Banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk membuat rumah lama anda kembali fresh dan labih nyaman sepeti layaknya rumah baru . Dan yang paling umum di lakukan adalah melakukan pewanaan ulang pada sebuah rumah lama . Selain itu anda juga bisa mengganti perabot lama atau merenovasi beberapa bagian pada rumah lama anda tersebut .

Jika anda merasa kebingungan untuk membuat rumah lama anda menjadi seperti rumah baru , di sini Rumah Idamanku akan memberikan langkah - langkah yang akan membuat anda nyaman dengan rumah lama .

- Perhatikan Pintu Depan Rumah Anda

Meskipun pintu depan rumah anda berkualitas tinggi dan dapat bertahan lama hingga beberapa dekade , Pasti ada saatnya untuk di pebarui . Dengan tampilan pintu depan rumah baru , anda akan dapat lebih meningkatkan efisiensi energi , keamanan , dan lain sebagainya . Anda dapat memilih berbagai bahan yang dapat di gunakan seperti ; kayu , aluminium , PVC dan lain sebganya ( sesuaikan dengan selera dan budget anda .

- Penggantian Atap

Meskipun bukan sebagai prioritas utama karena faktor posisi , namun atap pada rumah anda harus mendapat perhatian ekstra terutama saat musim penghujan . Ada berbagai bahan yang dapat di gunakan untuk atap rumah seperti ; fiber , genteng , beton dan mash banyak lagi .

Mungkin yang sering bermasalah terletak pada rangka atap tersebut , terlebih jika menggunakan bahan kayu . Untuk itu anda harus melakukan penggantian atap pada rumah anda untuk mendapatkan tampilan tampilan yang lebih baru dan lebih nyaman karena bebas dari air hujan tentunya .

- Restorasi Jendela 

Jendela pada sebuah rumah juga sering kali bermasalah dan termasuk salah satu permasalahan umum pada rumah yang sudah lama . Untuk itu penggantian jendela adalah langkah terbaik untuk anda lakukan . Seperti hal nya dengan pintu rumah , dengan mengganti jendela anda akan mendapatkan tampilan rumah yang lebih modis .

Selain alasan tersebut , sekarang banyak sekali produk - produk jendela yang lebih modern dengan menonjolkan teknologi yang luar biasa sebagai kelebihan mereka .

- Sistim Kelistrikan

Listrik merupakan hal yang harus mendapat perhatian khusus anda selanjutnya . Jika rumah sudah cukup berumur , tentunya sistim kelistrikan pada rumah anda juga sudah sangat berumur . Jadi pastinya banyak sekali gangguan yang akan anda dapatkan dengan sistim kelistrikan tersebut .

Yang harus anda lakukan adalah , panggil tenaga ahli di bidang tersebut untuk memeriksa sistim kelistrikan pada rumah anda dan periksa semua kabel dan lampu pada rumah anda . Jika perlu lakukan pergantian pada elemen - elemen yang mengalami masalah .  

- Memperbaiki Area Dapur

Seiring dengan berumurnya sebuah rumah , tentu setiap ruangan dalam ruamah tersbut juga akan mengikutinya . Terutama yang akan terlihat tua tentunya pada area dapur anda . Untuk itu memperbarui area dapur agar nampak lebih modern akan sangat mempengaruhi tampilan ruangan anda . Pada perabot tua , furniture , cabinet , dan lain sebagainya harus anda perbarui .

Hal serupa juga harus anda lakukan pada ruangan lainya seperti ; pada kamar tidur , ruang tamu , ruang keluarga , kamar mandi dan juga ruangan lainnya harus anda perbarui .

- Memperbaiki Pelapis Lantai Rumah

Lantai merupakan salah satu dekorasi rumah yang fungsional dan memiliki nilai estetika tinggi . Periksa lantai anda apa masih dengan kondisi baik atau tidak . Jika ada bagian yang keropos harus segera anda perbaiki . Atau lebih baik anda mengganti pelapis lantai anda dengan bahan dan motif yang lebih modis dan modern .

Sebuah rumah tentu akan semakin berkesan dengan bertambahnya usia . Semakin tua sebuah rumah maka akan semakin memiliki nilai estetika yang unik dan menawan . Untuk itu jangan terburu - buru dalam mengambil langkah - langkah untuk memugar atau bahkan menjual rumah tua anda . Dengan sedikit sentuhan seperti di atas maka rumah tua anda akan terasa nyaman .

Semoga sedikit uraian di atas dapat bermanfaat bagi anda , dan Terima Kasih ...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...