Melihat Keindahan Sebuah Rumah

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa setiap orang pasti mendambakan sebuah hunian yang nyaman dan juga terlihat indah dan menarik . Banyak sekali faktor yang memperngaruhi agar sebuah rumah terlihat menarik . Namun mayoritas orang sering kali melihat sebuah rumah dari segala kemewahan atau acessories yang terdapat pada rumah tersebut , mulai dari interior maupun eksterior .

Sebenarnya jika anda ingin melihat bahwa rumah tersebut merupakan rumah yang indah , menawan , serta berkelas ada beberapa hal yang harus anda perhatikan . Ini lebih tertuju pada proses awal pembangunan rumah tersebut . Mulai cara pengerjaan dan juga jenis bahan material yang di pakai .

Untuk itu di sini Rumah Idamanku akan berbagi sedikit tips bagaimana memperhatikan sebuah desain rumah yang baik ;

- Pada Setiap Dinding Rumah

Dinding merupakan hal pokok dan utama pada bangunan rumah , oleh karenanya harus mendapat perhaian ekstra dari anda . Anda harus memastikan dinding pada rumah anda benar - benar flat dan tidak bergelombang .

Untuk mengetahuinya anda bisa meraba dengan tangan anda , atau untuk lebih baiknya anda sorot dengan lampu sorot dari samping dinding tersebut . Karena sinar matahari atau lampu tidak dapat di bohongi , jadi jika dinding rumah anda bergelombang pasti akan kelihatan .

- Perhatikan Setiap Sudut Ruangan 

Bagian yang paling penting untuk anda perhatian baik itu pada interior maupun ekterior rumah adalah pada dinding setiap sudut ruangan . Perhatikan posisi tegak lurus serta pada sudutnya pada posisi siku - siku atau tidak . Jika semua hal tersebut anda rasa baik , maka rumah tersebut termasuk rumah yang baik . Juga pada sponneng dinding harus benar - benar lancip dan tidak tumpul .

- Pewarnaan 

Selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah pewarnaan pada rumah anda . Ingat proses mewarnai rumah juga memerlukan perhatian khusus , karena pewarnaan adalah aktifitas terakhir dalam mewujudkan rumah idaman anda . Perhatikan saat pencampuran cat dan pengaplikasian cat tersebut , karena jika kurang tepat pasti hasil yang di dapat juga kurang memuaskan .

- Pada Lantai Rumah

Lapisan lantai yang umum di gunakan adalah keramik , batu marmer atau granit , serta lantai kayu atau parket . Jika pelapis pada lantai anda menggunakan marmer atau parket tentu tidak ada masalah karena bahan tersebut dapat di poles untuk hasil yang menakjubkan .

Namun bagaimana jika pelapis lantai rumah anda menggunakan bahan keramik , tentu akan memerlukan perhatian khusus karena bahan tersebut tidak dapat di poles untuk membuat menjadi lebih indah . Yang harus anda lakukan adalah perhatikan pada setiap sudut pertemuan antara keramik tersebut harus pada posisi rata dan tidak bergelombang / tumpang tindih .  

- Pada langit - Langit

Langit - langit rumah juga memerlukan perhatian ekstra , perhatikan pada sambungan plafon anda . Apakah sambungan pada pertemuan gipsum telah di ratakan dengan sempurna . Hal ini mirip dengan pada permukaan dinding rumah anda , hanya saja pada langit - langit lebih tertuju pada sambungan gipsum tersebut .  

Itulah beberapa tempat yang memerlukan perhatian khusus dari anda agar rumah idaman anda nampak indah . Sedangkan untuk acessories dan dekorasi pada rumah anda merupakan unsur tambahan .

Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda dan terima kasih ... 

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...