Mengatasi Rembesan Air di Dinding


Air adalah benda cair yang dapat merembes walaupun pada celah yang sangat kecil sekalipun.Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini air bisa merembes dari segala penjuru.Tapi rembesan air tidar selalu dari luar rumah atau musim hujan saja.Terkadang Dinding rumah kita menjadi lembab dan berair karena bersebelahan dengan kamar mandi.

Merembesnya air di dinding di sebabakan plasteran dan acian bagian luar rumah tidak waterproof (tahan Air) atau dampproof (Tahan Lembab), atau mungkin ada keretakan plasteran pada rumah anda.Solusi Mengatasi Rembesan Air di Dinding adalah:
-Lapisi seluruh dinding luar anda dengan waterproof atau dampproof type coating.Silahkan anda cari di toko bahan bangunan terdekat di kota anda.

-Periksa plasteran dan acian lama,apakah ada keretakan atau tidak.apabil ada perbaiki terlebih dahulu retak-retak pada dinding anda.Jnagan lupa untuk menambahkan zat aditif redseal atau weldcrete coating karena cocok untuk permukaan dinding.

-Apabila ada gelembung pada dinding anda kupas terlebih dahulu cat lama dan bersihkan hingga kering  kemudian cat ulang kembali setelah bagian yang rusak di perbaiki.

-Apabila rembesan air datang dari atas,Periksa apakah ada genteng yang pecah atau retak.Kalau ada harus anda ganti secepatnya.

-Usahakan memperbaiki rembesan air pada musim kemarau untuk hasil maksimal.

Semoga bermanfaat..dan selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...