Auto Cad Lanjutan 3

                                                   Sejajarkan dan Memutar Objek

Kali ini kta akan latihan menggambar dengan menggunakan contoh-contoh nyata. Anda akan diminta untuk menggambar sampel gambar menggunakan beberapa teknik yang belum ditampilkan.Pelajaran ini mengharuskan anda untuk memiliki Adobe Acrobat reader untuk file PDF. Di sini kita menggunakan contoh seseorang yang harus mengukur dan menggambar sebuah ruangan.

Ketika anda melakukan survei dan mengukur kamar,Contoh ini akan berurusan dengan menggambar sebuah ruangan yang memiliki sudut. Di bawah ini adalah ruang anda akan gambar,dan anda tidak tahu sudut dari ruangan tersebut.


Sejajarkan dan Memutar Objek

Berikut adalah gambar dengan semua dimensi di atasnya. Bayangkan bahwa anda baru saja sketsa semua pengukuran. Bagaimana anda memulai? Cara terbaik untuk memulai adalah untuk menarik apa yang anda dapat  - dalam hal ini, Anda dapat menggambar garis horizontal dan vertikal dengan mudah. Berikutnya menarik garis untuk garis sudut, tapi menarik mereka horizontal dan vertikal serta (seperti yang ditunjukkan di bawah ini):

Sejajarkan dan Memutar Objek

Sekarang anda harus memiliki semua garis yang ditarik, dan blok pintu dimasukkan atau ditarik masuk Pastikan bahwa segala sesuatu adalah pada lapisan yang tepat.

Akhirnya anda akan menyesuaikan 'miring garis' menggunakan perintah Align.

Perintah        :   Align
Kode       :   Align
Ikon        :   Align Icon
Lokasi     :   Home > Modify > Align
Fungsi     :   Menarik garis lurus pada objek untuk titik tertentu

Perintah ini mengharuskan anda mengikuti baris perintah dengan hati-hati. Mulai perintah dan menggunakan input ditunjukkan di bawah ini. Anda memilih titik sumber (mana dimulai) dan tempat tujuan (di mana ia akan berakhir). Pilih endpoint terdekat teks.

Sejajarkan dan Memutar Objek


Perintah : ALIGN

Pilih objek: <Pilih pada bawah,dan samping kanan garis>
Tentukan sudut yang berlawanan: 28

Pilih objek: <ENTER>
Tentukan titik sumber pertama: <1S>
Tentukan titik tujuan pertama: <1D>
Tentukan titik sumber kedua: <2S>
Tentukan titik tujuan kedua: <2D>
Tentukan titik sumber ketiga atau <continue>: <ENTER>

Skala objek berdasarkan titik keselarasan? [Ya / Tidak] <N>: N


Jika semuanya berjalan dengan benar, garis anda harus sangat dekat, tetapi tidak menyentuh. Zoom in jika anda tidak dapat melihat ini. Dalam kenyataan, baris anda biasanya tidak akan berbaris 'tepat'. Ketika itu terjadi, Anda akan perlu memeriksa ulang pengukuran anda, dan memperbaiki garis (namun dalam beberapa kasus, dekat akan bekerja - itu semua tergantung pada tolerences Anda untuk proyek). Asal tahu saja, titik sumber ke-3 digunakan dalam gambar 3D. Juga, jika anda telah menarik garis anda ke panjang tertentu.

Tetapi bagaimana jika anda memiliki AutoCAD LT? Ia tidak memiliki fitur align.kacau, kan? Tidak benar juga - anda dapat menggunakan perintah Rotate.

Undo perintah menyelaraskan sehingga baris Anda kembali ke horisontal dan vertikal.

Berikut adalah bagaimana anda dapat menggunakan perintah rotate untuk memutar objek pada sudut yang anda tidak tahu. Sekali lagi, ikuti baris perintah meminta hati-hati. Apa yang perlu anda lakukan adalah memberitahu AutoCAD apa sudut yang ada (angle Reference) dan apa sudut baru.

Sejajarkan dan Memutar Objek

Perintah : ROTASI
Sudut positif saat ini di UCS: ANGDIR = berlawanan ANGBASE = 0.0000

Pilih objek: <SELECT OBJECTS> Tentukan sudut yang berlawanan: 28 ditemukan

Pilih objek: <ENTER>
Tentukan titik dasar: <1R>
Tentukan sudut rotasi atau [Copy / Reference] <329.8507>: R

Tentukan sudut referensi <0.0000>: <1R> Tentukan titik kedua: <2R>
Tentukan sudut pandang baru atau [Points] <0.0000>: <N>


Kedua perintah bekerja dengan baik dan cepat. Yang mana yang anda gunakan tergantung pada situasi. Jika baris anda terhubung seperti mereka berada di contoh ini, perintah Rotate bekerja dengan baik. Jika mereka tidak maka perintah menyelaraskan bekerja lebih mudah.

Ekstra: Buka gambar ini dan kemudian menggambar gambar ini . Sejajarkan atau memutar objek baru untuk berbaris dengan dinding yang ada dari gambar aslinya. Gunakan lapisan yang benar.

Tinjau: Dunia nyata tidak semua garis-garis lurus dan sudut yang tepat. Mengetahui bagaimana untuk menggambar garis pada sudut yang aneh dan aneh bisa menjadi suatu tantangan. Akurasi selalu menjadi prioritas, tapi kecepatan adalah dekat kedua. Mengingat semua perintah yang telah anda pelajari (bahkan jika anda tidak menggunakannya sepanjang waktu) sangat penting untuk menjadi CAD drafter baik.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...