Taman Rumah Minimalis

Taman Rumah Minimalis
TAMAN...merupakan sesuatu yang sangat penting dan mungkin harus ada pada sebuah rumah . Karena dengan adanya sebuah taman,sebuah rumah akan kelihatan asri dan tidak gersang . Di samping itu juga taman bisa membuat penghuni rumah merasa sejuk , nyaman , dan lebih sehat . Namun dalam mendesain sebuah taman juga tidak gampang , anda harus memperhatikan bentuk desain rumah anda , warna yang cocok , pemilihan pohon / bunga yang baik dan lain segainya .

Rumah minimalis tentunya lahan untuk taman juga sempit . Untuk itu kreatifitas anda untuk memanfaatkan lahan yang ada pada rumah anda akan menjadi kunci utama dalam menciptakan taman rumah minimalis . Anda harus pandai dan jeli mengatur tatanan taman agar nantinya enak di pandang dan sejuk di mata . Selain dari dasar - dasar yang telah di sebutkan di atas , di sini Rumah Idamanku akan menguraikan sedikit tips bermanfaat bagi anda menciptakan taman rumah minimalis :
  • Intensitas sinar matahari yang harus mampu memenuhi tanaman untuk berfotosintesis , untuk itu tempatkan tanaman di bawah sinar matahari . 
  • Konsep taman minimalis adalah menciptakan taman berukuran kecil , maka sebaiknya anda menanam tanaman kecil dengan aneka fariasi bunga .
  • Perhatikan resapan air pada taman rumah minimalis anda , jangan sampai taman anda tergenang air pada waktu musim hujan . 
  • Gunakan pagar pembatas bernuansa alami agar taman anda terlihat lebih luas dan berkesan tidak ada pembatas .
  • Hal terakhir yang perlu anda perhatikan tentunya desain taman anda harus di sesuaikan dengan luas lahan rumah anda .
Di karenakan lahan yang sempit maka anda perlu malakukan sedikit dekorasi pada taman rumah minimalis anda agar terlihat indah . Anda bisa menambahkan ornamen batu alam pada dinding taman tersebut atau juga bisa dengan kolam air mancur kecil untuk menciptakan suasana alami nya . Sedangkan dekorasi yang paling mudah di terapkan adalah menggunakan aneka bunga warna - warni yang beraroma harum dan khas , bunga lavender misalnya .

Taman Rumah Minimalis

Selain itu untuk mempercantik taman rumah minimalis anda pada waktu malam hari , anda bisa menggunkan lampu hias untuk taman yang unik . Banyak sekali lampu taman yang di jual bebas di pasaran , sehingga memudahkan bagi anda untuk mendapatkan hal tersebut . Sebuah lampu taman akan memberikan penerangan pada seluruh taman dan rumah anda . Walau tidak terlalu terang , namun mampu menciptakan efek santai dan nyaman sehingga anda dan keluarga akan betah berlama - lama di taman rumah minimalis anda .

Taman Rumah Minimalis

Sedangkan talah di terangkan di atas , dekorasi yang paling populer untuk taman rumah minimalis adalah dengan menggunakan batu alam . Dekorasi dengan batu alam akan memberikan kesan natural dan juga estetika modern yang luar biasa . Tingkat kesulitan dalam menciptakan taman dengan batu alam terletak pada desain dan pemilihan batu yang tepat dan sesuai dengan selera anda . Untuk solusi hal ini anda bisa berkonsultasi langsung dengan tenaga ahli di bidangnya . Atau anda  bisa mencari referensi melalui web - web internet seperti Rumah Idamanku misalnya .

Taman Rumah Minimalis

Namun bagaimana hal nya jika semua ide dekorasi di atas tidak mungkin anda wujudkan , di karenakan sempitnya lahan atau bahkan terbatasnya dana yang anda miliki seperti saya . Anda tidak usah khawatir kemudian membiarkan rumah anda gersang tanpa adanya taman . Untuk mensiasati hal tersebut anda bisa menciptakan taman rumah minimalis dengan kumpulan pot - pot aneka tanaman buga yang indah Tentu saja anda harus lebih mengeksplorasi jiwa seni anda untuk menciptakan sebuah taman rumah minimalis yang artistik .

Taman Rumah Minimalis

Cukup mudah bukan ? Jadi biarkan kreatifitas anda berkarya dengan bebas untuk menciptakan ide - ide yang luar biasa .

Demikian sedikit masukan yang kami berikan untuk anda semua , semoga bermanfaat untuk nada menciptakan desain taman minimalis di rumah idaman anda .


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...