Privat Garden


Privat GardenPrivat Garden...adalah sebuah taman kecil yang berada di belakang rumah , pada  sebagian orang ada yang menyebut dengan istilah privat garden . Kalau di lihat dari bentuk dan desain privat garden memang berbeda dengan taman yang berada di depan rumah .Privat garden pada umumnya berada pada sekitar lokasi hotel , apartemen , atau taman - taman kota . Namun pada sebuah rumah Privat garden sering di tempatkan pada halaman belakang rumah , samping , atau koridor di luar rumah .

Taman belakang sendiri mempunyai peranan untuk mempercantik halaman belakang atau samping rumah anda . Menciptakan privat garden di rumah anda tidak harus memerlukan lahan yang luas . Justru konsep taman ini bertujuan menciptakan taman mungil yang akan memberikan kesejukan pada area rumah anda atau bahkan dalam rumah anda .

Konsep utama dari taman ini untuk membuat sebuah taman pada sebuah rumah yang bahkan nyaris tidak mempunyai halaman . Dengan hanya lahan yang kecil ini dapat berbentuk kumpulan pot bunga yang anda tata dengan indah , atau dengan memanfaatkan dinding sebagai media tanaman rambat . Jika anda mempunyai cukup ruang dalam rumah anda , maka privat garden dapat anda tempatkan di antara ruang keluarga dan ruang makan / dapur . Taman mungil ini dapat anda desain dengan indah dan menarik dengan menanam tanaman kecil dan anda beri sentuhan kolam atau bahkan air mancur berukuran mini .

Privat Garden
 
Yang harus anda perhatikan dalam pembuatan privat garden tentunya adalah luas dari rumah anda . anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan dan kreatifitas yang anda miliki . Selain itu agar taman anda tampak lebih luas anda bisa meletakkan cermin pada salah satu dinding yang mengarah ke taman anda . Makan taman anda kelihatan lebih luas dan rumah anda nampak lebih asri . Apabila privat garden anda berada di dalam rumah , maka sebaiknya anda menggunakan kaca sebagai penyekat yang akan membuat taman mungil anda terlihat indah dari dalam ruangan anda .

Privat garden bisa di sebut juga taman kering , oleh karena nya anda harus memperhatikan intensitas cahaya yang masuk ke dalam area taman . Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengganti atap anda dengan atap tang transparan , atau atap dengan desain buka tutup untuk menghindari curah hujan pada musim penghujan . Tentunya atap tersebut hanya anda aplikasikan di atas privat garden tersebut .

Privat Garden

Sebuah Privat garden memang akan membuat rumah mungil and lebih sejuk dan asri , namun jangan terlalu memaksakan diri untuk mewujudkan taman ini jika lahan untuk rumah anda sangat kecil . jangan sampai demi sebuah privat garden ruangan dalam rumah anda malah semakin sempit dam sumpek . Ingat hal utama , perhatikan ukuran rumah anda . Apabila semuanya tidak memungkinkan anda bisa cukup membuat taman mungil di depan rumah anda dengan susunan pot bunga yang cantik.

Sebagai inspirasi untuk anda berikut ide - ide dari Rumah Idamanku untuk anda mewujudkan privat garden dalam ruangan anda . 

Privat Garden

Privat Garden

Privat Garden

Privat Garden

Privat Garden

Privat Garden

Setelah anda memperhatikan contoh di atas ada hal-hal penting yang harus anda perhatikan yaitu : desain / layout , pemilihan warna , pemilihan pohon / bunga , dan yang paling penting adalah pemilihan batu alam yang sesuai dengan konsep Privat Garden anda nantinya..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...