Fenomena Rumah Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate
  
 Rumah Tusuk Sate...mungkin sebagian orang belum tahu.Sedikit penjelasan tentang Rumah Tusuk Sate menurut letak adalah sebuah rumah yang berada tepat di sudut pertigaan jalan(lihat gambar di atas).Menurut kepercayan feng shui , Rumah Tusuk Sate merupakan fenomena yang menakutkan.Banyak kisah kisah misteri menakutkan yang kita dengar atau kita baca,tentang petaka petaka yang dialami oleh penghuni rumah tusuk sate ini.

Namun di balik semua misteri tersebut sebenarnya ada penjelasan secara logika tentang misteri Rumah Tusuk Sate tersebut:
  1. Angin yang berhembus akan bertumpu pada rumah tusuk sate ,karena terhambat oleh bangunan. Bersamaan dengan angin,terbawa juga debu,kotoran dan segala virus virus yang berterbangan.
  2. Kendaraan yang liwat pada malam hari,suka atau tidak,akan menembakkan .cahaya lampunya kearah rumah tusuk sate sehingga langsung atatu tidak akan menganggu ketenangan penghuninya .
  3.  Bila terjadi sesuatu kecelakaan,misalnya rem kendaraan blong atau pengemudinya mabuk,maka sasaran utama adalah rumah tusuk sate. 
  4. Segala kekuatan pikiran(the power of mind.),yang positif ,maupun negatif,akan menghantam ,apa saya yang menjadi titik tumpu pandangan pengendara dan sasaran utamanya adalah rumah atau bangunan yang dalam kondisi tusuk sate. 
  5. Bila terjadi banjir,maka rumah tusuk sate akan menjadi tumpuan hantaman air.
Andaikan sudah terlanjur membeli rumah tusuk sate ini, terus mau di apakan? Mau di jual murah? Atau di biarkan kosong? Ah tidak usah begitu ekstrim , karena toh segala sesuatu didunia ini bisa disiasati.  
  • Me reposisi fungsi ruangan,yang tadinya sebagai kamar tidur,diubah menjadi garasi atau gudang .
  • Menempatkan tanaman yang menjalar,didepan rumah,untuk menghadang debu dan kotoran ,serta sekaligus berfungsi menyerap segala energi negatif yang berembus menuju kerumah . Lihat Juga ; Vertical garden     
  • Menempatkan sebuah kaca di depan rumah,yang akan memantul ulang setiap sinar lampu yang datang dari setiap kendaraan yang lewat didepan rumah,sehingga diharapkan akan mampu menyadarkan pengemudinya yang mungkin lagi ngantuk,agar tidak nyelonong menabrak rumah. Dan segera mengubah posisi lampu dim nya menjadi lampu dekat.
  • Warna dinding pengaruhi kesehatan dan keharmonisan rumah tangga.
Warna adalah manifestasi dari energi . Energi selalu bergetar dan mengirimkan gelombangnya kesegala arah. Agaknya karena itu warna cinta kasih,digambarkan sebagai warna pink.

Lihat Juga : Pewarnaan Rumah
Getaran itu selalu kita respon, secara sadar maupun tidak. Warna memengaruhi kenyamanan lingkungan dan mood. Warna yang kita kenakan sehari-hari memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Bayangkan anda kekantor tiap hari berpakaian hitam hitam atau merah menyala,pasti anda akan dianggap orang aneh. Padahal tidak ada undang undang yang melarang orang berpakaian demikian. 

Berikut ini sejumlah karakter warna menurut feng shui:
  • Merah ; Sifat merah bersifat mendominasi .. Kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran, tetapi juga menggambarkan kemarahan dan emosional. Baik untuk papan merk ,pintu gerbang,carpet,kursi,tetapi tidak cocok untuk warna dinding ruang tidur,ruang makan dan ruang kerja.
  • Kuning ; Mengekspresikan kemampuan intelektual . Sifat positifnya adalah optimisme dan disiplin diri. Sifat negatifnya: keangkuhan dan tidak fleksibel .Hanya cocok untuk gudang dan dapur atau jendela .
  • Hijau ; Melambangkan sifat alami,pertumbuhan dan harmoni. Sifat warna: menenangkan,menyembuhkan dan menyegarkan. Sifat positifnya, antusias dan keseimbangan. Negatifnya : angkuh dan iri . Warna ini hanya cocok untuk ruang terapi .
  • Biru ; Biru mengekspresikan keimanan,spiritualitas dan kesabaran. juga terkait dengan spiritualitas. Sifat positif : keyakinan dan stabilitas. Negatifnya: sangat sensitif dan tersinggung. Cocok: untuk ruangan meditasi,kontemplasi dan kamar tidur.
  •  Putih ; Murni dan bersih. Positif: bersih dan segar. Negatifnya: dingin /tidak berperasaan .Hanya cocok untuk kamar mandi/wash room . Tidak baik untuk ruang tidur dan ruang keluarga.
 
Sebagai bukti bahwa warna mempengaruhi kehidupan internal kita adalah: tidak ada orang yang waras, mewarnai rumahnya dengan warna hitam. Karena warna hitam adalah warna kematian dan kegelapan.
Tidak ada juga orang yang sedemikian nyentriknya ,sehingga seluruh dinding rumahnya di cat dengan wana merah menyala,karena akan menyebabkan penghuninya menjadi emosional dan akan mengalami gangguan kejiwaan.
Nah, jadi bila ada hal hal yang kita belum tahu,jangan kita cepat cepat memberikan stigma: “tahyul”.lebih baik kita pelajari dulu,siapa tahu dibalik sesuatu yang kelihatannya diliputi misteri,ternyata terdapat logika yang dapat menjelaskannya. Semakin banyak kita belajar,semakin banyak pula hal yang kita pahami dan semakin kurang kita menuduh sesuatu itu :” tahyul atau ada jin nya”
Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk disimak dan mungkin berguna juga untuk diterapkan dalam menata keseimbangan antara yin dan yang dirumah yang kita tempati,sehingga keharmonisan rumah tangga dan keberuntungan akan jadi milik kita, tanpa kita harus percaya segala sesuatu yang bersifat tahyul...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...