Mempercantik Langit-Langit Beton Ekspos


Langit-Langit merupakan hal yang penting dan sangat berpengaruh terhadap kondisi ruangan dalam rumah kita.Semakin tinggi langit-langit / plafon rumah kita maka akan semakin sejuk udara dalam rumah kita.

Posisi normal dan baik untuk langit- langit dari lantai sekurang kurangnya lebih dari 3 meter.Dan pada umumnya jarak antai beton sampai plafon adalah 60cm .Namun bagaimana kalau kita mempunyai rumah dengan dua lantai yang tingginya sudah terlanjur minim? Apakah kita harus membongkar dak beton ddan menambah ketinggiannya?

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut,anda bisa membuat solusi dengan membuat langit-langit langsung dengan dak beton tersebut,atau membuat langit langit beton ekspos.

Langkah langkah yang harus kita lakukan untuk mempercantik langit-langit beton ekspos  seperti;

-Apabila kondisi dak beton anda tidak begitu flat , harus anda ratakan dengan acian atau menggunakan compoud gipsum agar dak beton kelihatan flat.

-Selanjutnya pada balok beton yang menonjol juga harus anda sempurnakan seperti cara di atas.

-Setelah permukaan dak beton dan baloknya kelihatan luarus dan rata anda bisa menamabah sedikit oenamen untuk lebih mempercantik langit-langit beton akspos tersebut misal dengan permainan warna / washing ,

 -Setelah itu pada balok yang menonjol bisa anda tempel dengan list yang berukuran kecil agar tidak kelihatan monoton.

 -Anda juga bisa menambah lampu unik pada langit langit anda.

 -anda juga bisa menambahkan ornamen ornamen unik dari gipsum ataupun kayu,namun biaya yang akan anda keluarkan juga makin banyak.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...