Bangku Unik Di Taman

Bangku Unik Di Taman
Taman dapat berfungsi sebagai penyejuk dan memperindah tampilan rumah anda , Namun dengan desain taman yang menarik tentunya . hal yang paling berpengaruh pada keindahan taman anda juga sama saja seperti interior maupun eksterior yaitu dekorasi . Dengan adanya dekorasi taman yang cantik pasti akan mempercantik taman anda secara kesluruhan . Beberapa cara untuk mempercatik dan mendekorasi taman seperti :

- Acessories

Anda dapat menambahkan berbagai acessoris pada taman anda seperti lampu - lampu unik , atau lampion yang cantik untuk menghadirkan gaya oriental . Kalau anda menyukai gaya asia / jepang anda bisa menempatkan tanaman bonsai atu batu - batu pada sekitar tanaman .

- Furniture

Mungkin ada yang bertanya mengapa pada sebuah taman membutuhkan adanya furniture ? Karena furniture merupakan salah satu barang yang akan menciptakan aksen keindahan pada taman anda . Namun furniture taman berbeda dengan furniture pada interior rumah . Furniture yang paling banyak dan paling cocok di taman adalah kursi taman / bangku unik di taman .

Bangku Unik Di Taman
Bangku Taman Berpagar Tanaman

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menempatkan bangku di taman dan juga tidak sembarangan kursi yang bisa di tempatkan di tempatkan . Hal ini tentunya karena faktor cuaca atau iklim yang berubah - ubah .
  • Bahan : Yang pertaman dan harus menjadi perhatian dan pertimbangan anda tentunya bahan dari bangku unik di taman tersebut . Hindari pemakaian bahan dari besi dan rotan karena bahan dari besi akan cepat rusak karena erosi dampak dari cuaca yang buruk . Sedangkan bahan rotan tidak tahan terhadap panas hingga akan cepat pecah bila terkena panas terus menerus .                                                                                                                                                                        Bahan terbaik untuk bangku unik di taman adalah dari kayu jati atau kayu nyatoh . Kedua jenis kayu tersebut tidak akan mudah rusak walaupun tekena panas dan hujan . Selain itu furniture dari kayu jati dan nyatoh tersebut akan terlihat lebih natural .    
Bangku Unik Di Taman
Tumpukan Balok Kayu
  •  Desain : Setelah anda mengetahui bahan yang tepat maka langkah selanjutnya adalah desain dari bangku unik di taman tersebut . Bangku unik di taman dapat anda ciptakan sesuai fungsinya . Misal taman untuk area bermain maka bangku taman dapat berbentuk ayunan dan lain sebagainya .   

Sangat banyak jenis desain dan model dari bangku unik di taman yang bisa anda dapatkan di internet . Namun di sini Rumah Idamanku akan memberikan beberapa contoh menarik sebuah bangku taman yang bisa membuat kita berlama-lama di taman dan satu cara yang lebih untuk mendapatkan hasil maksimal dari taman anda :

Bangku Unik Di Taman
Bangku Tersembunyi

Sebuah bangku unik di taman yang di desain tersembunyi dalam cerukan dari kayu . Anda harus menciptakan ruang tersendiri dengan penebalan menggunakan kayu berkualitas kemudian di tengahnya anda buat cerukan ke dalam menjadi sebuah bangku .

Ingat agar anda terhindar dari terik matahari dan hujan , di atasnya harus anda beri atap sebagai pelindung .




Bangku Unik Di Taman
Bangku Taman di Area Tanaman
Apabila di rumah anda terdapat pot - pot bunga dari beton seperti gambar di samping , Anda bisa menambahkan sebuah bangku kecil di antara tanaman . Untuk menciptakan desain seperti ini anda harus memperhatikan kekuatan kontruksi dari bangku tersebut .

Itu di karenakan bangku tersebut tidak memiliki kaki dan hanya di tempel pada pot bunga . Anda bisa membuat bangku tersebut dengan beton yang menyatu dengan pot bunga yang kemudian anda lapisi dengan kayu jati .

Agar nampak lebih indah permukaan kayu tersebut harus anda lapisi dengan lapisan yang mengkilap namun berwarna natural dan soft .




Bangku Unik Di Taman
Bangku Taman Berwarna
Desain bangku unik di taman yang menyerupai gubuk ini pasti akan di sukai semua anggota keluarga . Desain dengan warna yang atraktif dan sedikit tertutup cocok untuk menikmati indahnya tanam yang berada di taman kita .

Sebagai area bermain desain bangku unik di taman seperti ini tentu juga akan di sukai anak - anak dengan desain yang menyerupai sebuag rumah tersebut . Ingat selalu untuk memperhatikan kualitas kayu dan juga pelapis yang akan anda gunakan .


Bangku Unik Di Taman
Bangku Taman Melingkar
Mungkin ini desain yang paling unik di antara yang lainnya . Sebuah bangku unik di taman yang desain melingkar mengelilingi tanaman . Untuk menciptakan desain seperti ini tentu akan membutuhkan kreatifitas yang tinggi dan juga tingkat kesulitan yang lumayan .

Dengan menggunakan bahan kayu berkualitas yang di beri pelapis warna yang natural . Yang harus anda perhatikan adalah bagian bawah dari bangku yang melingkar tersebut . Karena desain kaki dan bagian tengahnya juga melingkar dan sangat berdekatan dengan tanah anda harus melakukan perawatan dengan seksama agar bangku tersebut lebih tahan lama .






Itulah beberapa tips untuk mempercantik taman anda dengan bangku taman . Semoga menjadi inspirasi bagi anda semua . Jangan lupa berkomentar untuk memacu kami untuk lebih dalam berkreasi dan berbagi .

Terima kasih...

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...