Auto Cad Lanjutan 5

                                                          Hatching - Pengisian Area

Hatching dalam Auto Cad adalah cara mengisi gambar anda dengan pola "pra-format"  untuk mewakili bahan-bahan tertentu.Hal ini biasanya di gunakan dalam pandangan sectional.Anda dapat menggunakanya untuk benar-benar untuk mengisi di berbagai bidang seperti dinding dan rencana lantai.

Perintah  :     Boundary Hatch
Kode      :     Bhatch / H
Ikon        :   
Lokasi    :     Home > Draw > Hatch
Fungsi    :     Membungkus Area yang telah di tentukan


Perintah  :     Hatch Edit
Kode      :     HE
Ikon        :    
Lokasi    :     Home > Modify > Edit Hatch
Fungsi    :     Mengedit sebuah Hatch yang ada

Perintah   :    Solid
Kode       :     SO 
Ikon        :     None
Lokasi     :     None
Fungsi     :     Menciptakan Pengisian  Bentuk yang Solid

Sebagai contoh kita menggambar persegi berukuran 10" x 10" dan menempatkan dan menempatkan lingkaran di tengah-tangah dengan radius 2' (ingat Osnap).

Mulai Boundary Hatch dengan mengetik H <ENTER> . Ketika anda memulai fitur ini, anda akan melihat kotak dialog ini muncul:


Seperti biasa, mulai dari bagian atas kotak dialog . Kita akan mengatakan bahwa ini adalah penampang sepotong baja, sehingga memilih pola Hatch yang telah ditetapkan disebut STEEL.

Sekarang anda ingin memilih daerah yang akan Hatch. Memilih suatu tempat di dalam persegi panjang, tetapi di luar lingkaran dan tekan <ENTER>.

Mengatur skala Hatching sampai 6. Ini hanyalah sebuah nomor yang bekerja untuk objek ini. Sejumlah besar akan membuat Hatch lebih besar (mungkin begitu besar Anda tidak akan melihat itu) dan sejumlah kecil dapat membuat palka begitu padat sehingga terlihat padat (coba nomor yang berbeda kemudian untuk melihat jika saya salah).

Jadikan ini "asosiatif" - ini berarti bahwa jika anda menyesuaikan persegi panjang atau lingkaran, menetas secara otomatis akan hilang dengan sendirinya ke batas baru.

Akhirnya, tekan tombol Preview untuk melihat apakah initelah sesuai dengan keinginan anda , itu harus sesuai gambar di bawah ini.


Hatch Edit

Perhatikan bahwa AutoCAD membuat lingkaran di tengah dan tidak di atasnya. Jika garis muncul 'bergerigi', jangan khawatir - ini adalah masalah-tampilan video cetakan akan keluar bersih dan lurus.

Jika anda ingin mengedit Hatch, cara termudah adalah dengan hanya klik dua kali di atasnya. (Jika anda tidak dapat klik dua kali di atasnya, ketik HE <ENTER>). Ini akan memunculkan kotak dialog yang sama (hampir) yang baru saja Anda gunakan untuk membuat palka. Coba pengaturan lain di kotak dialog Hatch Edit dan melihat hasil.

Untuk melihat apa "Hatch Association" adalah, memilih pada persegi panjang (hati-hati untuk tidak memilih palka) dan Anda akan melihat 4 kotak muncul di sudut. Klik dan tarik salah satu sudut dan melepaskannya. Jika Anda menetas adalah asosiatif, itu akan memperbarui dengan bentuk baru.

TIPS:

Untuk pencetakan monokrom: Jika anda menggunakan Hatching solid, membuat Hatch Putih sehingga akan mencetak sebagai hitam solid, warna lain bisa muncul abu-abu (dengan garis) saat dicetak.

Jika anda memiliki satu daerah dan ingin mencocokkan dengan yang lain, gunakan tombol "Properties" ada kotak dialog Hatch Edit. Coba ini dengan menciptakan 2 gaya berbeda dalam objek yang berbeda.

Dalam versi terbaru dari AutoCAD, Anda dapat menambahkan gradien 2 warna obyek. Carilah "Gradient" tab di bagian atas kotak dialog Hatch. Di bawah ini adalah contoh dari 2D benar-benar dasar 'render' menggunakan metode ini. Memilih pada tab gradient dari kotak dialog menetas.


Anda dapat membuat pola hatch kustom, atau menemukan orang-orang yang kustom yang tersedia di internet. Situs lain menawarkan beberapa yang gratis serta koleksi yang luas untuk dijual.

Ada pengaturan di kotak dialog Options di bawah tab drafting yang memungkinkan anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kemampuan untuk snap ke objek menetas. Off adalah default.

Solid

Berikut ini adalah perintah lain yang kadang-kadang bisa lebih mudah daripada menetas. Padat memungkinkan Anda menggambar suatu obyek diisi padat seperti Anda akan Line. Untuk contoh ini, menggambar persegi panjang dari berbagai ukuran. Mulai perintah SOLID. Pilih 3 sudut persegi panjang dan tekan Enter. Anda harus berakhir dengan sesuatu seperti ini:


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...