Langkah Mudah Mempercantik Ruang Tamu


Anda bosan dengan Dekorasi Ruang Tamu anda ? Atau ada teman anda yang mengatakan jika ruang tamu anda memilki penampilan yang kurang menarik ? . Pastinya anda akan di buat susah tidur dengan adanya pertanyaan tersebut . Ya ... Karena salah satu ruangan yang memerlukan perhatian dan juga sentuhan khusus adalah Ruang Tamu .

Hal tersebut di karenakan tamu atau teman dan saudara yang datang berkunjung ke rumah anda akan menghabiskan banyak waktu di tempat tersebut . Dengan begitu pastinya anda ingin memiliki sebuah ruang tamu yang sangat mengesankan bagi tamu anda . Untuk itu anda tidak perlu khawatir , Anda juga tidak perlu mengahbiskan banyak waktu , energi , atau bahkan uang anda untuk menghasilkan sebuah dekorasi yang menawan untuk ruang tamu anda .

Di sini Rumah Idamanku akan memberikan langkah - langkah sederhana , namun akan membuat teman dan saudara anda bilang "WOW" setelah melihat Ruang Tamu anda . Simak ulasan untuk mempercantik ruang tamu di bawah ini ;

Langkah pertama tentunya sentuhan pada dinding anda , Percantik salah satu bidang dinding ruang tamu anda dengan foto yang anda bingkai dengan indah . Hal tersebut pasti akan membuat tamu anda kagum dengan estetika seni pada dinding anda . Anda juga bisa menambahkan alat musik kesayangan anda pada bidang dinding yang lain .


Jika anda tinggal pada rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas , tentunya anda tahu bahwa cermin merupakan elemen yang dapat menghasilkan visualisasi ruang agar terlihat lebih luas . Untuk itu anda bisa menggunakan cermin pada ruang tamu anda . Namun jangan menggantung cermin anda pada dinding karena akan terlihat lucu dan malah mempersempit ruangan . Jadi , gunakan cermin besar dengan ketinggian dari lantai hingga langit - langit . Untuk lebarnya bisa anda sesuaikan dengan selera anda .


Selanjutnya adalah taman indoor , anda bisa mengambil inspirasi dari trend 'jungalow' untuk meciptakan sebuah ruang yang lebih hidup menyegarkan dengan sedikit taman yang mudah dalam perawatan .


Ciptakan ruangan yang simetris di mana anda akan menghibur dan menjamu tamu anda dengan menciptakan getaran visualisasi dengan fengshui yang kuat . Bagian yang tepat untuk mewujudkannya adalah pada dinding dengan bingkai cantik dan kursi anda .

  
Anda tidak harus melakukan pewarnaan pada seluruh bidang ruang tamu anda untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda . Dengan memberi sentuhan warna pada sebagian kecil pada ruang tamu justru akan menciptakan sesuatu yang menakjubkan , misal ; pada area cermin , atau pada cerukan atau tonjolan pada dinding ruang tamu .


Tampilan rak buku anda juga bisa anda jadikan elemen untuk mempercantik ruang tamu anda . Jadi di samping berisi dengan koleksi buku , anda juga bisa menambahkan karya seni , aksesoris , atau bahkan minuman kesukaan anda .


Perhatikan karpet pada lantai ruang tamu anda , Anda bisa menciptakan dekorasi dengan karpet yang memiliki motif yang unik , misal ; sesuatu yang bergaya dramatis . Namun jika anda kurang begitu suka dengan hal yang dramatis , anda bisa mengganti dengan motif berbagai permainan yang anda sukai .


Tungku perapian adalah sesuatu yang sering di abaikan pada ruang tamu . Untuk itu anda bisa menambakhan unsur - unsur dekoratif yang unik untuk mempercantik nya . Anda bisa menggunakan wallpaper atau ornamen unik lain . Di sini tergantung pada imajinasi anda .
   


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...