Tips Rumah Tahan Badai

Pada 1 juni kemarin satelit NASA menangkap sensor dari perairan pasifik timur dan tengah akan lebih panas dari biasanya  yang bisa mengakibatkan badai dan topan . Untuk itu kita harus mempersiapkan segala sesuatu agar rumah idaman kita tahan terhadap badai topan . Berikut langkah yang perlu anda persiapkan :

- Persiapkan semua sejak dini

Ini berarti kita jangan menunggu sampai kita mendengar badai, tornado ini akan datang . Siapkan makanan kering / makanan kaleng yang bisa di masak secara instan di dapur anda , sehingga anda tidak perlu keluar rumah saat badai datang .

Sebelum bencana terjadi datangi agen asuransi untuk memastikan rumah idaman anda diasuransikan dengan benar. Jika anda tinggal di daerah yang memiliki badai dan banjir, betapa pentingnya mendapatkan asuransi yang akan melindungi anda.

- Amankan rumah

Jika angin topan atau tornado bergersk langsung menuju untuk rumah anda, tidak banyak yang dapat anda lakukan untuk menghindarinya.Jika waktunya singkat anda lebih baik mengumpulkan barang-barang keluarga dan dokumen penting, dan segera pergi ke tempat evakuasi atau rumah penampungan .

Tapi anda ingin mengamankan rumah anda. Sebaiknya anda memasang jendela jendela, atap dan klip kawat pada pintu garasi. Mengacu pada fungsional, jendela jendela non-dekoratif. Kawat pintu garasi diikat ke pintu garasi untuk membantu menjaga dari badai. Klip atap melayani fungsi yang sama, hanya mereka yang terpasang pada atap.

Memang belum banyak orang menggunakan kawat pintu garasi, klip atap dan jendela jendela pada rumah mereka, bahkan dengan munculnya cuaca buruk dan perubahan pola cuaca .Tapi sebaiknya orang-orang yang tinggal di daerah yang sering dilanda angin topan atau tornado untuk mempertimbangkan manfaatnya .

- Pemilihan dan Perawatan pohon

Pohon merupakan sesuatu yang indah dan memberi kita oksigen, tetapi beberapa pohon adalah musuh anda, hanya mengulur waktu sampai petir menyebabkan mereka untuk datang menerjang melalui jendela ruang tamu.Anda bisa menebang pohon besar sekitar rumah anda , Anda dapat menentukan sendiri apakah itu sehatberbahaya atau tidak.

Bahkan jika pohon anda terlihat sehat, Pangkas mereka agar angin melewati mereka tanpa banyak kerusakan.Tambahkan tanah di sekitar pohon agar akar bisa mencengkeran lebih kuat .

- Membuat perencanaan Yang Tepat

Tahu ke mana harus pergi ketika badai datang. Beberapa rumah memang tidak aman untuk tetap di tempati ketika cuaca benar-benar ekstrim.Pastikan anda dan seluruh anggota keluarga sudah memiliki rencana yang tepat untuk melalui badai yang akan datang .

Namun kita tahu hal yang paling penting bukanlah melindungi rumah idaman kita dari badai melainkan keselamatan kita sendiri .


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...