Tips Membersihkan Noda Pada Marmer

Tidak di pungkiri lagi bahwa Marmer adalah salah satu bahan yang mewah dan mahal serta sangat indah dengan tekstur yang berfariasi.Masalah yang sering di alami adalah tentang perawatan Marmer yang memerlukan perhatian dan pemeliharaan khusus . Banyak cara dan juga produk yang di gunakan untuk membersihkan bahan lain , namun tidak cocok pada permukaan Marmer bahkan membuat kerusakan permanen pada permukaan marmer.

Langkah berikut bisa anda jadikan panduan untuk Membersihkan Noda pada Marmer secara efektif dan aman :

Bersihkan Tiap Hari\

# Permukaan Marmer dapat dengan mudah ternoda oleh banyak cairan yang sering muncul di dapur-misalnya, anggur, kopi, dan jus jeruk. Hati- hati dengan tumpahan dengan membersihkannya secepat mungkin. Bahkan air, jika dibiarkan menggenang untuk jangka waktu tertentu, bisa menghitamkan marmer, jadi yang terbaik untuk selalu membuat permukaan marmer tetap kering .

# Hindari pemakaian pembersih untuk keperluan umum kecuali produk khusus menyatakan bahwa itu cocok untuk marmer . Sesekali waktu , larutan sabun cuci piring dan air hangat adalah semua yang diperlukan untuk menjaga marmer seperti baru. Celupkan kain yang lembut ke dalam cairan sabun , peras kain kemudian bersihkan marmer sampai bersih.

# Hindari membersihkan permukaan marmer dengan menggunakan cuka , walaupun cuka dapat membersihkan beberapa permukaan batu secara efektif , namun tingkat keasaman cuka dapat menimbulkan korosi pada marmer .

Menghilangkan Menyerap / Noda

Mengingat sensitivitas material, menghilangkan noda dari marmer bisa menjadi sedikit rumit, tapi itu tantangan yang dapat diatasi. Kuncinya adalah untuk menyerap noda. Coba ini:

# Campur baking soda dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental. Terapkan langsung ke noda, lalu tutup dengan bungkus plastik. Biarkan pasta di tempat selama setidaknya 24 jam, kemudian lihat apakah solusi tersebut bekerja. Jika noda masih terlihat, tetapi samar samar , ulangi proses dengan cara yang sama.

# Belum berhasil dengan cara di atas ? Selama marmer berwarna terang, Anda dapat melakukan percobaan dengan hidrogen peroksida. Tapi jangan lakukan metode ini jika marmer anda adalah marmer gelap-karena pemutih bisa membuat kusam itu.

# Cara terbaik untuk merawat marmer adalah untuk mencegah noda di tempat pertama. Membersihkan tumpahan dengan cepat, tidak pernah menaruh panci panas di permukaan, dan selalu berhati-hati menggunakan benda tajam dekat marmer karena dapat dengan mudah tergores. Perlakukan dengan baik marmer agar tetap tampak indah untuk selamanya .

Selamat Mencoba ..!


No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...