5 Cara Efisiensi Rumah Secara Optimal


Jika anda hendak mendirikan sebuah rumah baru , jangan lupa harus memenuhi tingkat efisiensi energi , yang bertujuan untuk membuat suasana rumah lebih nyaman dan sehat  serta menyehatkan bagi pemiliknya.Dalam menciptakan rumah dengan efisiensi energi anda akan memiliki gaya hidup sehat , dengan rumah yang hangat di musim dingin dan dingin di musim panas.

Untuk memenuhi syarat sebagai rumah yang hemat energi serta nampak lebih hijau berikut 5 Cara Efisiensi Rumah Secara Optimal.

1.Pastikan Rumah Anda Terisolasi Dengan Baik.

Isolasi langit-langit akan membantu memngurangi panas matahari yang masuk rumah anda waktu musim panas , dan menambah kehangatan waktu musim dingin.

Beberapa pilihan untuk memilih isolasi langit-langit tergantung selera anda , pada umumnya dan yang populer di pakai adalah woll , Foil , Batts , dan masih banyak lagi.


2.Pastikan anda mempunyai ventilasi silang.

Ventilasi silang adalah ventilasi yang saling berhubungan , Sebuah rumah akan terasa sejuk apabila udara yang masuk pada satu titik dan keluar pada titik yang lain.
Ventilasi silang bisa terpenuhi dengan cara membuka jendela / pintu rumah secara berlawanan , sehingga udara dapat mengalir bebas.


3.Aplikasikan Kipas dalam rumah anda.

Sebuah ide yang baik dengan penggunaan Kipas pada tiap ruangan karena jauh lebih hemat dari pada AC. Jangan takut di bilang kuno atau ketinggalan zaman karena sekarang banyak sekali produksi kipas angin dengan desain yang menarik .


4.Pilih Peralatan secara efisisen.

Pilih dan bandingkan produk efisiensi secara seksama ketika memilih berbagai perabot rumah tangga , seperti toilet , peralatan , pancuran mixer dan lainnya.

Gunakan juga jenis lampu LED karena akan lebih menghemat pengeluaran anda.

Baca juga : Lampu Hemat Biaya

5.Mengurangi paparan sinar matahari.

Cara yang paling mudah untuk mengurangi gangguan panas matahari adalah dengan pewarnaan eksterior yang tepat.Sebuah rumah harus berorientasi dengan tepat untuk meminimalkan sinar matahari dari timur ke barat.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...