Rumah Terunik di Dunia



Ada berbagai macam rumah unik di dunia.Beberapa ada yang menonjolkan desain struktur dan beberapa lagi ada yang menonjolkan desain unik dan sifat-sifat dari bangunan tersebut , seperti rumah tahan gempa.

Dalam artikel berikut 5 Rumah Terunik di Dunia dapat anda nikmati :

1. Rumah Anti Badai - Florida
Pada tahun setelah badai menghancurkan rumah idaman mereka , Mark and Valerie Sigler menciptakan rumah yang akan tahan terhadap tejangan badai.Hingga akhirnya mereka menemukan monolithic dome.


monolithic dome

Dome ini mampu menahan terjangan badai 300 mph+, Gelombang energi , bahkan gempa.


monolithic dome

2. Rumah Mobil di Salzburg-Austria

Sebuah rumah tua era tahun 70an di rombak total oleh desainer Merkus Voglreiter menjadi sebuah Rumah Mobil yang di sebut Voglreiter Auto Residence.


Voglreiter Auto Residence

Dengan desain yang pintar dan menawan mampu membuat sebuah ruangan yang tidak terlau luas terlihat lapang , cerah , dan inovatif.


Voglreiter Auto Residence


3. Rumah Porselen di China

Zhang Lianzhi membangun fasad rumah porselen ini pada tanggal 1 November 2008 di Heping ,Tianjin, China . Setelah rumah gaya Perancis yang unik, Zhang memasukkan lebih dari 400 juta fragmen porselen termasuk vas kuno, piring porselen antik, mangkuk, ukiran batu marmer putih dan batu kristal.


Rumah Porselen di China

Zhang Lianzhi adalah seorang kolektor porselen sehingga sejumlah besar barang-barang yang digunakan untuk memperbaiki rumah berasal dari koleksi pribadinya.

Pembelian rumah untuk 1 juta Yuan (US $ 125.000) ia menghabiskan empat tahun lebih untuk  memberikan sebuah make-over ekstrim.Oleh penduduk lokal dikenal sebagai 'Rumah Yuebao ', sekarang dibuka untuk umum sebagai museum.


Rumah Porselen di China


4. Rumah Air Terjun - Pennsylvania

Frank Wright kembali ke arsitektur dengan desain dan pembangunan tiga gedung .Fallingwater, juga dikenal sebagai Kaufmann House, yang dimiliki oleh Edgar Kaufmann Sr yang adalah presiden dari Kaufmann Department Store di Pennsylvania adalah salah satu dari tiga yang terkenal.


Rumah Air Terjun - Pennsylvania

Rencana yang dibuat pada tahun 1935 untuk rumah yang harus terletak di atas air terjun.Setelah banyak pekerjaan, penolakan dan isu-isu, rumah itu akhirnya selesai pada Oktober 1937.


Rumah Air Terjun - Pennsylvania


5. Rumah Lego - Inggris

Tinggal di sebuah rumah yang dibangun dari Lego adalah mimpi masa kecil untuk banyak orang dewasa.Top Gear, James May tidak pernah melepaskan mimpi itu dan melanjutkan untuk membangun-dengan bantuan 2, 000 relawan - rumah terbuat dari batu bata Lego itu dibangun di perkebunan anggur di Surrey.


Rumah Lego - Inggris

Sementara rumah dibangun terutama dari Lego, itu masih memiliki kayu dan pondasi beton. Plumbing dan pipa yang standar yang diterbitkan. Tempat tidur, toilet dan perabotan lainnya yang terbuat dari Lego.


Rumah Lego - Inggris

Itulah 5 Rumah Terunik di Dunia..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...