Auto Cad Lanjutan 4-1

                                          Menciptakan Titel Blok dengan Atribut

Salah satu yang di perlukan pada setiap gambar adalah judul blok.Hal ini bisa memberikan informasi penting tentang sebuah gambar.Beberapa data yang membentuk blok judul menarik seperti : Hari apa di terbitkan , nomor revisi dll.Di bawah ini satu comtoh untuk anda:

Judul blok pada contoh di atas adalah 11 "x17" . Jika Anda ingin membuatnya lebih kecil agar sesuai dengan 8-1/2 "x11" ,  sesuai kebutuhan. Anda harus terbiasa dengan blok dan atribut sebelum melanjutkan.

Mulailah dengan menggambar sebuah persegi panjang 16,25 "x 10,25. Ini akan memberi Anda 375 ruang pada keempat sisinya.

Salin bagian bawah ke pojok kanan atas bar judul. Daerah ini digunakan untuk pelacakan revisi.


Garis hijau adalah garis yang di gunakan untuk titik referensi untuk blok anda.Mereka memiliki titik tengah yang digunakan untuk penentuan posisi Tengah-Centre teks. Untuk bagian ini, teks adalah Roma, 0,125 "tinggi dan Tengah-Pusat.

Sekarang menggambar bagian kanan bawah judul blok.Sudut kanan bawah judul blok detail: tb_bottom.gif. Tinggi teks adalah 0,065 ".

Setelah semua atribut anda diciptakan, mereka harus terlihat seperti ini. Anda selalu dapat memindahkan mereka untuk mendapatkan mereka di tempat yang benar.


Setelah semua atribut berada di tempat, Anda dapat membuat blok anda. Ingat ketika memilih atribut untuk satu blok, Anda harus memilih order mereka . Buat sebagai sebuah blok eksternal sehingga anda dapat memasukkannya dalam menggambar lainnya.

Sekarang anda memiliki blok judul, Anda dapat pergi ke tab tata letak dan masukkan. Menjawab semua petunjuknya ketika mereka datang (lihat baris perintah). Blok selesai judul Anda harus terlihat seperti ini:


Anda sekarang dapat menggunakan ini sebagai template untuk lembar ukuran lainnya, atau untuk layout horizontal atau portrait. Hanya blok, menarik garis perbatasan baru dan kembali membuat blok. Sebagai contoh, Anda mungkin hanya memiliki printer yang tidak 8-1/2 x 11 cetakan - jadi membuat blok judul untuk ukuran tersebut. Untuk lebih banyak latihan, Anda dapat membuat blok kedua untuk mengisi informasi revisi di bagian atas.

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...