Taman indoor

Taman di dalam rumah / Taman Indoor saat ini sudah menjadi kebutuhan . Bagaimana menatanya dan tumbuhan apa yang cocok ditanam di sana terkait dengan kondisi bumi yang sarat polusi? Taman indoor yang anda buat itu jelas harus memberikan efek positif buat anda sekeluarga . Taman menyumbang banyak manfaat bagi manusia . Selain udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk , view yang menyegarkan mata juga bisa anda dapatkan .

Banyak manfaat dapat kita peroleh jika menanam tumbuhan yang sehat. Antara lain menjaga udara di sekitar tempat tinggal agar tetap bersih karena tumbuhan pada taman indoor tersebut mampu menyerap polutan serta menghasilkan oksigen yang berguna bagi manusia . Bahan polutan seperti benzena, formaldehida, dan trikloroetilen yang terdapat di sekitar kita diyakini bisa mengakibatkan berbagai keluhan penyakit, seperti gangguan penglihatan, alergi kulit, kelelahan, serta melemahnya daya ingat. Dalam jangka panjang, apabila secara terus-menerus manusia menghirup bahan-bahan tersebut, dapat mengakibatkan kerusakan hati, ginjal, juga berbagai jenis penyakit kanker dan leukemia.

Taman Indoor
Rumah sehat dengan Taman Indoor
Nah, salah satu cara untuk mengatasi masalah itu adalah dengan menanam tanaman hias yang dapat mereduksi atau menyerap polutan . Adapun jenisnya, antara lain aglaonema, dracaena, ficus sansevieria, clorophytum, chamaedorea, spathiphyllum, philodendron, aloevera, scindapsus, nephrolepis, musa, dan anthurium .

Untuk menciptakan taman indoor di rumah anda relatif cukup mudah , hanya dengan menggunakan pot - pot bunga dengan ukuran yang telah di sesuaikan dengan ruangan tentunya . setelah nya isi dengan media tanam dan tanam tanaman indoor yang anda inginkan . Agar air pada tanah / media tanam tidak merembes ke lantai sebaiknya anda menggunakan pot bunga dobel . Untuk bagian luar gunakan pot bunga yang anti air bisa terbuat dari beton atau bahan lainnya .

Taman Indoor
Ruangan sehat dan sejuk

Setelah  anda mengetahui manfaat , jenis tanaman , serta cara aplikasinya , langkah selanjutnya adalah menciptakan desain di mana taman indoor akan di tempatkan pada ruangan anda . Selain faktor kesehatan taman indoor juga sebagai dekorasi yang akan mempercantik ruangan dalam rumah anda . Berikut tips - tips dari Rumah Idamanku untuk mewujudkan taman indoor :
  • Jika ruangan anda cukup luas , anda bisa membuat desain taman indor dengan sangat leluasa . Bisa pada ruang tengah atau koridor dalam rumah . Anda juga bisa menambahkan kolam taman air yang indah . 
  • Namun jika ruangan anda terbatas , anda bisa menciptakan taman indoor di sudut - sudut ruangan , di bawah tangga atau di mana saja yang tidak mengganggu lalu lalang penghuni rumah tentunya . 
  • Gunakan pot bunga yang cantik dan unik , susun dengan matang dan rapi agar tampak indah dan serasi . Kalau ruangan anda cukup bisa anda tata menyerupai miniatur kebun yang cantik .
  • Jangan ragu untuk menggunakan elemen pemanis sebagai acessories pada taman indoor anda , misal: kumpulan batuan hias seperti , pebble , cangkang kerang kaut , atau potongan kayu yang unik untuk dekorasi tambahan . 
  • Anda juga dapat memadukan dengan furniture dalam ruangan anda .

Sebagai inspirasi untuk anda Lihat contoh taman indoor di bawah ini :

Taman Indoor
Taman mungil di teras rumah

Taman Indoor
Tanaman di teras rumah

Taman Indoor
Tanaman cantik di teras
Taman Indoor
Ruang keluarga sehat dengan taman mungil

Taman Indoor
Ruang Tamu sejuk dengan tanaman

Taman Indoor
Tanaman mungil di sudut ruang tamu

taman Indoor
Taman Indoor untuk ruang keluarga anda

Taman Indoor
Sehat dan Sejuk dalam rumah

Taman Indoor
Bunga tulip untuk meja ruang tamu anda


Semoga bermanfaat untuk anda dan ciptakan suasana kesejukan dalam ruangan anda dengan taman indoor yang menarik .

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...