Penempatan Aquarium Menurut Feng Shui

penempatan aquarium

Memelihara ikan dalam aquarium di rumah selain karena hobby juga dapat mempercantik ruangan. Di samping itu berfungsi untuk menenangkan pikiran di kala lelah/penat sepulang dari kantor. Penempatan akuarium yang benar dipercaya akan meningkatkan kesehatan, kekayaan dan keberuntungan bisnis/karier.

Air merupakan salah satu unsur  dari lima unsur yang dikenal dalam Feng Shui. Ke empat unsur lainnya yaitu Kayu, Api, Tanah, dan Logam. Ke lima unsur tersebut saling berinteraksi berhubungan dalam keseimbangan yang dinamis. Dikenal hubungan yang saling menghidupi (Sheng Cycle), yakni Air menghidupi Kayu, Kayu menghidupi Api, Api menghidupi Tanah, Tanah menghidupi Logam, dan Logam menghidupi Air.
Dalam teori atribut 8,sektor Air menempati sektor utara, Kayu menempati timur dan tenggara, Api pada sektor selatan, Tanah menempati sektor timur laut, tengah dan barat daya, sedangkan logam menempati barat dan barat laut.
Dalam Feng shui,  air merupakan sesuatu yang mutlak. Jadi, unsur air akan meningkatkan efek untuk meraih keberuntungan kekayaan. Akuarium merupakan salah satu unsur air buatan manusia. 

Nah, dimana saja penempatan akuarium yang tepat untuk mendapat chi keberuntungan…?

1. Aquarium di ruang tamu seperti contoh di bawah:

aquarium di ruang tamu

2. Aquarium di ruang keluarga 

aquarium di ruang keluarga

"Satu yang harus di ingat Jangan pernah meletakkan unsur air di kamar tidur" .

Penempatan Aquarium menurut teori 5 unsur dan atribut 8 sektor penempatan air yang bagus adalah di utara (karena air terletak di utara), timur dan tenggara (karena air akan menghidupi kayu).Penempatan akuarium di sektor utara daripada ruang tamu atau ruang keluarga, akan menciptakan chi pertumbuhan dalam karier dan bisnis. Para pelaku bisnis /pengusaha biasanya meletakkan aquarium di sektor ini.
  
Timur merupakan lambang dari kesehatan. Penempatan akuarium disini membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan, keberuntungan uang dan keberuntungan generasi selanjutnya. Jika kita mempunyai orang tua atau keluarga yang sering sakit-sakitan  sangat baik menempatkan akuarium di sektor timur

Sedangkan tenggara adalah sektor kekayaan uang. Penempatan akuarium di sektor ini dapat membuat rumah ini akan mendapat keberuntungan uang yang sangat bagus.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  1. Air aquarium harus selalu dalam keadaan bersih, sebaiknya ada filter pembersih dalam akuarium. Air yang kotor dipercaya menciptakan chi yang buruk (Shar Chi).
  2. Ikan yang dianjurkan adalah ikan arwana atau ikan mas koki berwarna merah sebanyak 8 ekor dan warna hitam 1 ekor. Warna merah melambangkan energi Yang dan hitam perlambang energi Yin yang dipercaya dapat menyerap energi negatif . 

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...