Desain Kolam Renang

 
desain kolam renang

Desain kolam Renang...Tinggal di daerah perumahan elite tentu identik dengan sesuatu yang berbau kemewahan . Salah satu fasilitas yang umum di miliki pada perumahan elite adalah sebuah kolam renang . Tentu saja dalam menciptakan kolam renag pribadi pada tempat tinggal anda tidak semudah yang di bayangkan . Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti , luas lahan , sumber air , serta perawatan kolam renang tersebut .

Sumber air yang di gunakan untuk kolam renang lebih baik yang bersumber dari sumur bor , karena akan menghemat pemakaian air yang bersumber dari PDAM . Anda juga harus melakukan perawatan dengan seksama pada kolam renang anda , dengan pembersihan dan mengganti air secara berkala untuk menjaga kesehatan air . Selain itu anda dapat menambahkan zat pembersih dan pembasmi kuman pada kolam renang tersebut .

Namun hal yang paling utama untuk mewujudkan kolam renang tentunya tersedianya lahan . Karena tidak adanya lahan tidak mungkin juga mewujudkan desain kolam renang yang anda impikan .Bagi anda yang memiliki lahan yang cukup luas,Tidak ada salahnya kalau anda melengkapi Rumah Idaman anda dengan sebuah kolam renang agar di saat anda sekeluarga sedang bersantai bisa bereneng bersama di kolam renang pribadi anda.Berenang juga merupakan olah raga yang bisa menyehatkan badan sekaligus menambah tinggi badan.

Kalau anda berencana membuat kolam renang pribadi di bawah ini ada contoh-contoh yang dapat anda jadikan acuan dalam mendesain kolam renang anda.:


desain kolam renang
Desain kolam renang berbentuk dua kotak persegi menyilang yang menyerupai angka delapan . Desain seperti ini akan membutuhkan lahan yang cukup besar pada area belakang rumah anda . Kolam renang yang terlihat sejuk dengan di kelilingi tanamn tropis pada sekeliling kolam yang nampak indah . Kolam renang ini terbagi manjadi dua bagian yang agak agak dangkal di peruntukan bagi anak - anak , sedangkan bagian lainnya dengan kedalaman yang khusus di peruntukan bagi orang dewasa .

desain kolam renang
Desain kolam renang ini terdapat pada salah satu hotel di indonesia . Desain berbentuk lingkaran yang sangat mempesona yang berada di dalam ruangan kaca dengan di kelilingi bangku - bangku cantik untuk melakukan relaxsasi bagi para pengguna lainnya . 

Pada ruangan lainnya juga di lengkapi sauna seta kamar mandi khusus yang di gunkan untuk bilas setelah berenang bersama .
desain kolam renang
Desain kolam renang minimalis yang berbentuk persegi panjang . Dengan desain simpel dan sederhana namun menghadirkan suasana kesejukan alam dengan pepohonan tropis di belakangnya . 

Kolam renang ini berada di lantai dua area belakang . Jadi pagar pembatas kolam di buat tidak terlalu tinggi untuk menikmati pemandangan alam sekitar .
desain kolam renang
Kolam renang ini terlihat mewah dengan desain melingkaran . Pada dinding belakangnya terdapat berbagai ornamen yang meempercantik tampilan kolam renang tersebut . 

Di sana juga terdapat sebuah jacouzzi berbentuk lingkaran yang khusus di gunakan untuk mandi air panas .
desain kolam renang
Kemewahan kolam renang ini terdapat pada desain yang meliuk liuk . Tentunya akan membutuhkan lahan yang cukup luas untuk menciptakannya . Pada sekeliling kolam renang ini di percantik dengan ornamen batu alam dengan motif diagonal dan border yang menawan . 

Bukan hanya itu saja , pada dinding belakangnya terlihat pemasangan batu alam dengan pola yang unik dan menawan dan juga di percantik lagi dengan sedikit vertical garden yang indah . 
desain kolam renang
Satu lagi desain kolam renang yang sangat mewah . Kahadiran gazebo sebagai tempat bersantai yang menciptakan suasana romantik . 

Ornamen pada dinding belakangnya sangat menakjubkan dengan pemasangan batu alam dengan pola batu bata . Pada tengahnya di lengkapi dengan privat garden yang menambah kesejukan pada kolam renang ini 

Pola keramik pada kolam renang ini juga terlihat sangat indah dan menawan .
desain kolam renang
Memiliki lahan yang luas memang memiliki banyak keuntungan , salah satunya dalam pembuatan desain kolam renang yang bisa di sesuaikan ke berbagai bentuk dan model . 

Seperti kolam renang di samping dengan desain menyrupai angka delapan dan di bagi menjadi dua bagian berundak . Pada bagian yang bawah di peruntukan untuk anak -anak sehingga di desain dengan kedalaman yang rendah . 



Itulah beberapa contoh yang mungkin bermanfaat bagi anda.Sebagai tambahan anda sebaiknya berkonsultasi dengan mandor Bangunan anda dalam desain kolam renang anda.Memang ada beberapa perusahaan yang khusus medesain dan pembuatan kolam renang,akan tetapi biaya yang anda keluarkan akan jauh lebih mahal.Semoga bermanfaat...
 

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...