Tips Rumah Sehat

     Dalam menciptakan rumah idaman anda jangan sampai melupakan salah satu faktor yang sangat penting yaitu kesehatan.Rumah yang sehat bukan berarti rumah tersebut harus mewah,tinggi/besar,ataupun yang serba canggih.akan tetapi rumah sehat adalah rumah yang memenuhi kriteria bahwa rumah tersebut bisa membuat penghuni mersa nyaman,tenang,dan sehat jasmani/rohani serta bebas penyakit tentunya.

syarat agar rumah anda sehat adalah:

1.ventilasi udara

   Usahakan bahwa rumah idaman anda nantinya mempunyai ventilasi/sirkulasi udara yang cukup.misalkan dengan memasang kisi-kisi atau jari-jari di atas pintu atau jendela.dengan adanya sirkulasi udara maka oksigen dalam rumah anda akan selalu terpenuhi dengan baik.akan tetapi apabila rumah anda ber AC yang tidak memungkinkan adanya ventilasi udara anda bisa memasang eks house fan di atas rumah anda atau paling tidak anda harus membuka pintu/jendela anda minimal 2jam sehari.

2.Adanya Taman 

   Taman merupakan sesutu yang sangat penting bagi sebuah rumah karena di samping dapat mempercantik rumah anda,dengan adanya taman rumah anda akan lebih menyehatkan sekaligus membuat rumah anda sejuk dan asri.tetapi kalau lokasi yang tidak memungkinkan adanya taman anda harus usahakan dengan menanamnya di pot.

Lihat Juga : Taman Minimalis

3.Saluran Air Kotor Yang Baik

   Anda harus memprhatikan intalasi air dalam rumah anda,baik air bersih bahkan air kotor.untuk air kotor anda harus membuat septik tank yang memenuhi syarat dan membuat saluran rembesan.dan ingat jarak septik tank dan rembesan dengan sumur  harus minimal 10m.

Lihat Juga : Instalasi Air

4.Bebas Nyamuk

   Nyamuk merupakan ancaman yang sangat serius,karena dengan adnya nyamuk segala macam penyakit akn mudah datang.untuk membasmi nyamuk anda antara alin dengan rajin membersihkan saluran-saluran/got,mengubur/membakar sampah,ataupun anda bisa melakukan penyemprotan dengan insektisida minimal seminggu sekali.

    Di atas adalah sedikit tips agar rumah idaman anda menjadi rumah yang sehat dan bisa membuat anda merasa nyaman menghuni rumah idaman anda,seperti pepatah RUMAHKU SYURGAKU..

No comments:

Post a Comment

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan berkomentar yang sopan dan jangan melakukan spam.Hargailah karya orang lain dengan tidak melakukan copas . Terima Kasih...